Home Tabalong Hari Ini KPU Buka Pendaftaran Pemantau Pilkada Tabalong 2024

KPU Buka Pendaftaran Pemantau Pilkada Tabalong 2024

by Muhammad Rais
0 comment

KPU Tabalong membuka pendaftaran pemantau pemilihan pada pemilihan kepala daerah di tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2024. Pendaftaran pemantau pemilihan dibuka hingga 16 November 2024.

KPU Tabalong melalui akun media sosialnya mempublikasikan pendaftaran pemantau pemilihan pada pemilihan kepala daerah di tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2024.

Pemantau pemilihan bertugas melakukan pemantauan terhadap proses pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Tabalong, serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan di tingkat Kabupaten Tabalong.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, yang ditemui pada Rabu, 17 April 2024, di ruang kerjanya, Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Pudak, mengatakan pendaftaran pemantau pemilihan dibuka sejak 27 Februari 2024 lalu hingga 16 November 2024. Hingga saat ini belum ada lembaga pemantau yang mendaftarkan diri.

“Untuk selanjutnya nanti akan kami lakukan verifikasi terhadap persyaratan-persyaratan yang disampaikan ke KPU Kabupaten Tabalong, apakah memang sudah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan peraturan atau tidak memenuhi syarat. Jika memenuhi syarat, tentunya nanti akan kami tetapkan pemantau pemilu tersebut menjadi lembaga yang melakukan pemantauan di tingkat Kabupaten Tabalong,” ujar Ardiansyah.

Bagi lembaga pemantau yang ingin mendaftar dapat mengakses formulir pendaftaran dan persyaratan melalui website bit.ly/formpemantaupemiludanlembagasurveytabalong.

Adapun syarat pendaftaran antara lain lembaga berbadan hukum, bersifat independen, memiliki sumber dana yang jelas, serta terdaftar dan memperoleh akreditasi dari KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kabupaten-Kota sesuai cakupan wilayah pemantauannya.

Baca Juga  Dispersip Tabalong Harap Seluruh OPD Sadar Pentingnya Inventarisasi Arsip

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment