Home Editor's Picks Imbas Muktamar Rabithah Melayu-Banjar, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

Imbas Muktamar Rabithah Melayu-Banjar, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

by tabalong hari ini
0 comment

Tingkat hunian sejumlah hotel dan penginapan di Tabalong meningkat dari hari-hari biasanya. Peningkatan hunian ini didorong oleh penyelenggaraan Muktamar Rabithah Melayu Banjar pada 16 hingga 17 Maret 2023.

Kegiatan Muktamar Rabithah Melayu Banjar yang akan digelar di Pendopo Bersinar Pembaatan Tabalong memberi dampak positif pada sektor perhotelan dan penginapan. Berkat adanya kegiatan berskala nasional dan rencananya akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo ini, tingkat hunian sejumlah hotel dan penginapan meningkat signifikan.

Hal ini pun diakui receptionist Guest House Melinda 2 Tanjung Febri yang ditemui Kamis pagi, 16 Maret 2023. Ia mengungkapkan, dari 10 kamar yang tersedia, 9 kamar diantaranya telah terisi dan hanya menyisakan 1 kamar.

“Alhamdulillah, dalam 4-5 hari ini mengalami peningkatan,” ujar Febri, receptionist Guest House Melinda 2.

Senada dengan Febri, Marketing Hotel Aston Tanjung, Carolina, mengungkapkan dari 115 kamar yang tersedia, hampir seluruhnya telah terisi atau dipesan.

“Ya tentu ya, mbak. Ya mulai dari jamuan kita kasih yang terbaik, dan dari segi rasa, kemudian kebersihan, kemudian untuk pengamanan hotel kita juga ada ekstra,” Carolina, Marketing Hotel Aston Tanjung.

Carolina menambahkan untuk menjaga kenyaman para tamu, pihaknya telah meningkatkan pengamanan dan kebersihan hotel. Selain itu, mengingat tamu sebagian besar berasal dari luar Tabalong, pihaknya juga mengutamakan sajian makanan khas Banjar.

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Tabalong Berikan Tali Asih

Sekedar diketahui, Muktamar Rabithah Melayu Banjar digelar pertama kali di Tabalong. Kegiatan ini juga diisi dengan istighosah dan doa bersama yang dipimpin Habib Luthfi dan KH Asmuni atau Guru Danau. Dalam kegiatan ini juga akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain menghadiri Muktamar, Jokowi juga dijadwalkan meninjau pasar rakyat Tanjung dan meresmikan jalan baru Tanjung Green City.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment