Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Targetkan Angka Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Naik Jadi 85%

Pemkab Tabalong Targetkan Angka Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Naik Jadi 85%

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya. Pasalnya, angka partisipasi pemilih menjadi tolak ukur kesuksesan pemilu di Tabalong.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabalong, Achmad Rahadian Noor, dalam kegiatan ramah tamah dan silaturahmi bersama paguyuban yang ada di Kabupaten Tabalong, pada Senin 5 Februari 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Rahadian menjelaskan Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 bisa mencapai 85 persen. Angka partisipasi pemilih tersebut meningkat sekitar 5 persen dibandingkan tahun 2019 lalu yang mencapai 80 persen. Menurut Rahadian, tingginya partisipasi pemilih menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan pemilu di Tabalong.

“Pemilu bisa dikatakan sukses kalau memang situasi dan kondisi daerah kita pastikan aman, kemudian kita bisa sukses khususnya kabupaten Tabalong kalau tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilih itu mencapai angka yang jauh lebih meningkat, lebih tinggi dari pada periode pemilu sebelumnya.” ujar Rahadian Noor, Kepala Kesbangpol Tabalong.

Rahadian Noor menambahkan agar target partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 tercapai, ia meminta seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Tabalong untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Diketahui, daftar pemilih tetap Pemilu 2024 Tabalong sebanyak 186.424 pemilih dengan rincian 93.304 pemilih laki-laki dan 93.120 pemilih perempuan. Para pemilih tersebut tersebar di 906 TPS yang ada di 131 desa dan kelurahan di 12 kecamatan se Tabalong.

Baca Juga  Kunjungan MPP Tabalong Tembus 39 Ribu Pengunjung Tahun 2023

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment