Home Tabalong Hari Ini FKUB Ajak Tokoh Agama Sukseskan Pemilu 14 Februari 2024

FKUB Ajak Tokoh Agama Sukseskan Pemilu 14 Februari 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabalong mengajak tokoh agama untuk mendukung dan menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2024. Pasalnya, pesta demokrasi lima tahunan tersebut merupakan langkah untuk menentukan masa depan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tabalong, Akhmad Surkati, saat ditemui usai ramah tamah dan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama belasan paguyuban, pada Senin 5 Februari 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Surkati menjelaskan tokoh agama berperan penting dalam menyukseskan pemilu yang aman, damai, dan rukun. Pasalnya, kerukunan umat beragama menjadi salah satu aspek penting dalam menjaga stabilitas persatuan dan kesatuan bangsa dalam pemilu 2024.

“Maka kemudian tokoh-tokoh agama ini lah yang juga nanti menyemangati, mendorong, mendukung agar umat beragama jangan tinggal diam untuk mensukseskan pemilu. Artinya, tokoh agama juga harus mengingatkan kepada pemilih yang mengatasnamakan agama bahwa mereka harus terlibat dalam pemilihan dan menggunakan haknya.” ujar Akhmad Surkati, Ketua FKUB Tabalong.

Akhmad Surkati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Pasalnya, partisipasi masyarakat dalam pemilu menjadi penentu masa depan bangsa.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar menciptakan pemilu di Tabalong yang aman, damai, dan rukun.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  KPID Kalsel Harap Masyarakat Berperan Aktif Awasi Penyiaran di Tahun Politik

Related Articles

Leave a Comment