Home Tabalong Hari Ini Musrenbang Kelua Jadi Ajang Kenalkan Berbagai Produk UMKM Lokal

Musrenbang Kelua Jadi Ajang Kenalkan Berbagai Produk UMKM Lokal

by Muhammad Rais
0 comment

Musrenbang di Kecamatan Kelua turut diramaikan dengan hadirnya pelaku UMKM lokal setempat. Hadirnya pelaku UMKM ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Musyawarah Rencana Pembangunan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong tahun 2025 tingkat Kecamatan Kelua, yang digelar pada Kamis, 25 Januari 2024, di halaman kantor Kecamatan Kelua, turut diramaikan pelaku UMKM.

Puluhan produk unggulan UMKM lokal dijajakan di stand ini, mulai dari keripik, jamu, madu, semprong, kerajinan kembang, bahkan buah-buahan lokal Tabalong.

Adanya stand UMKM ini pun mendapat perhatian dan apresiasi langsung dari Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Nampak Bupati Anang mengunjungi setiap stand dan membeli berbagai produk olahan UMKM yang dijajakan.

Camat Kelua, Suwandi, menuturkan bahwa hadirnya pelaku UMKM dalam musrenbang kali ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam mempromosikan produk lokal yang dapat bersaing di tingkat kabupaten bahkan nasional.

“Termasuk dari segi promosi, nah promosi, misalkan desa A kami dengan pemberdayaan dan punya pundi-pundi produk unggulan disana itu promosi disini, dan nanti satuan kerja perangkat daerah melihat dari potensi itu. Disisi lain, kalau memang kemasannya belum bagus, kemasannya masih perlu penataan secara bagus, maka kita harus bersama-sama melakukan peningkatan itu,” ujar Suwandi, Camat Kelua.

Baca Juga   “Lakas” Layanan Untuk Permudah Pengurusan Dokumen Bantuan Sosial

Suwandi menambahkan bahwa keterlibatan pelaku UMKM dalam kegiatan ini juga sebagai upaya mengurangi tingkat pengangguran di Kecamatan Kelua. Suwandi berharap ke depan SKPD terkait dapat memberikan pendampingan terhadap pelaku UMKM Kelua, baik dalam hal peningkatan produk olahan, kemasan, maupun pemasaran.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment