Home Tabalong Hari Ini Telan Dana Desa 395 Juta, TK Budi Mulia Desa Padangin Rampung

Telan Dana Desa 395 Juta, TK Budi Mulia Desa Padangin Rampung

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan gedung baru TK Budi Mulia Desa Padangin, Kecamatan Muara Harus, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menjadi pertanda diresmikannya gedung baru TK Budi Mulia Desa Padangin. TK Budi Mulia dibangun selama 2 tahun dan menelan total anggaran Dana Desa sebesar 395 juta rupiah. Sebanyak 138 juta rupiah APBDES tahun 2022, 125 juta APBDES induk tahun 2023, dan 130 juta APBDES perubahan tahun 2023.

Berbagai sarana dan prasarana terbangun seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang belajar, ruang perpustakaan, UKS, serta dapur.

Camat Muara Harus, Rudi Noor Erwan, mengatakan keberadaan TK Budi Mulia yang sudah ada sejak tahun 2003 sangat berarti bagi warga Padangin dan sekitarnya, terutama bagi anak yang telah menyelesaikan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sebelum memasuki pendidikan sekolah dasar.

“Keberadaan TK Budi Mulia Desa Padangin ini sangatlah berarti bagi kami di Desa Padangin khususnya, dan warga sekitar Padangin terutama untuk pendidikan anak-anak setelah mengikuti pendidikan anak usia dini atau PAUD, dan sebelum memasuki pendidikan sekolah dasar. Hal ini terbukti dari keberadaan TK Budi Mulia mulai tahun 2003 sampai 2023 telah meluluskan sebanyak 273 orang anak didik, dan tahun ajaran 2023-2024 ini ada 20 orang murid yang tadi telah menyambut Pak Bupati,” kata Rudi Noor Erwan, Camat Muara Harus.

Baca Juga  Jelang Porprov 2022, Atlet Cabor Tenis Lapangan Gencar Latihan

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Desa Padangin yang telah mengalokasikan Dana Desa untuk bidang pendidikan.

“Sebuah kebanggaan karena Desa Padangin memiliki sebuah sekolah taman kanak-kanak yang menurut saya sangat bagus. Tidak semua desa memiliki TK seperti ini. Ini tidak mungkin bisa terwujud kalau tidak ada kepemimpinan yang kuat dari seorang kepala desa. Jadi, silahkan desa-desa yang belum punya TK seperti ini, tidak perlu jauh-jauh, kita studi tiru, ke Padangin saja,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap agar ke depannya TK Budi Mulia ini dapat diusulkan menjadi TK Negeri, dengan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. Sehingga ke depan, para tenaga pendidiknya pun memiliki kepastian untuk dapat mengikuti seleksi P3K.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment