Home DPRD Legislator Selatan Harap Peningkatan Jalan Takulat-Baco Rampung Tahun 2025

Legislator Selatan Harap Peningkatan Jalan Takulat-Baco Rampung Tahun 2025

by Muhammad Rais
0 comment

Legislator wilayah Selatan Tabalong berharap peningkatan jalan Takulat-Baco menjadi prioritas pembangunan di tahun 2025 mendatang. Pasalnya, kawasan Takulat-Baco diyakini bakal menjadi pusat perekonomian baru di kelua.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, usai Musyawarah Rencana Pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong tahun 2025 tingkat Kecamatan, Kamis, 25 Januari 2024, di halaman kantor Kecamatan Kelua.

Habib Taufan menjelaskan bahwa jalan Takulat-Baco sepanjang kurang lebih 5 kilometer yang menghubungkan Desa Takulat dengan Desa Pudak Setegal harus segera diselesaikan di tahun 2025 mendatang. Adapun penyelesaian yang dilakukan menurut Taufan meliputi peningkatan jalan, penyiraman sisi jalan, perkerasan, hingga pembangunan jembatan permanen.

Dengan selesainya jalan tersebut, Taufan meyakini hadirnya kawasan Takulat-Baco bakal menjadi pusat perekonomian baru di wilayah Selatan Tabalong.

“Kami menginginkan untuk jalan di Baco yang ini merupakan wilayah baru yang nantinya untuk mengembangkan perekonomian itu lah skala prioritas dan ingin dituntaskan di 2025 dengan anggaran yang maksimal. Mudah-mudahan jalan yang ada di Baco karena di situ ada rumah sakit dan lainnya bisa nantinya bisa segera dimanfaatkan di tahun 2026,” ujar Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Selain itu, Habib Taufani juga berkomitmen akan terus mengawal program pembangunan prioritas yang telah diusulkan dalam musrenbang di Kecamatan Kelua.

Baca Juga  Pemkab Apresiasi Program Karya Bakti TNI 2024

Diketahui, musrenbang Kecamatan Kelua berhasil menghimpun sebanyak 339 usulan yang sebelumnya merupakan hasil musrenbang 11 desa dan 1 kelurahan. Sebanyak 188 bidang infrastruktur, 88 usulan bidang sosial budaya, dan 63 usulan bidang ekonomi dan pemberdayaan.

Dari keseluruhan usulan tersebut, 13 diantaranya merupakan usulan prioritas.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment