Home Tabalong Hari IniPemerintahan Bertemu Jajaran Pemkab, Danrem 101 Antasari Apresiasi Keberhasilan Tabalong

Bertemu Jajaran Pemkab, Danrem 101 Antasari Apresiasi Keberhasilan Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar malam silaturahmi dalam rangka kunjungan kerja Komandan Korem 101 Antasari Brigadir Jenderal TNI Ari Aryanto, Selasa 20 Juni 2023, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Malam silaturahmi atau ramah tamah ini dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, sejumlah unsur Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Tabalong, Ketua TP PKK Tabalong, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengaku bangga Kabupaten Tabalong menjadi daerah pertama yang dikunjungi Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto, usai dilantik secara resmi belum lama tadi.

Bupati Anang berharap sinergitas yang dibangun bersama TNI maupun Polri dapat berjalan dengan baik, guna menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Tabalong. Terlebih, Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama TNI terus berupaya memprioritaskan program kerjasama yang berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD hingga berbagai program pengentasan kemiskinan.

“Singkat saja Pak, kami berharap agar kerjasama kebersamaan ini dapat kita teruskan, bahkan lebih kita tingkatkan lagi karena bagaimanapun juga Kabupaten Tabalong ini mempunyai beban yang sangat berat. Kalau kita bicara daerah penyangga IKN, kita bicara pintu gerbang IKN, maka sesungguhnya penyangga dan pintu gerbang yang nyata itu adalah Kabupaten Tabalong, Pak. Nah, itu sebabnya kami terus menerus minta dukungan Pak Danrem beserta jajaran, dan ini selalu saya ucapkan kepada pimpinan TNI Angkatan Darat dan pimpinan Polri khususnya Kalimantan Selatan setiap berkunjung ke daerah ini,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Permintaan Hampers Meningkat, Pedagang Terima Pesanan Seribu Paket

Sementara itu, Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto, mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menjalankan pembangunan di Bumi Sarabakawa, baik dalam hal infrastruktur hingga pengembangan sumber daya manusia.

“Saya tadi menyimak bagaimana video singkat tentang Kabupaten Tabalong, luar biasa. Jadi, kalau bisa, saya 4 acungkan jempol 4 Pak, ini 2 di kaki sudah saya acungkan juga Pak jempol kaki saya. Luar biasa penghargaannya, luar biasa begitu banyak, itu luar biasa. Mungkin nanti tadi disampaikan Pak Bupati kalau ke Kodam mampir, saya akan mampir Pak, saya akan banyak berguru sama Bapak Bupati,” ujar Brigjen TNI Ari Aryanto, Danrem 101 Antasari.

Dalam lawatannya ke Tabalong, Jenderal bintang 1 ini turut didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Istri Ari Aryanto, beserta sejumlah Kasi Rem 101/Antasari.

Diketahui, Brigadir Jenderal TNI Ari Aryanto yang sebelumnya bertugas sebagai Paban V Binkar Spersad menggantikan posisi Brigadir Jenderal TNI Rudi Puruwito yang sekarang menjabat sebagai Wakil Personalia Bidang Pembinaan Personil Kasad.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment