Home Tabalong Hari IniPemerintahan Lepas Tim Gempar Jilid 4, Bupati Anang Minta Program Gempar Berkelanjutan

Lepas Tim Gempar Jilid 4, Bupati Anang Minta Program Gempar Berkelanjutan

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melepas secara resmi rombongan Gempar Jilid Empat pada Selasa, 20 Juni 2023, di halaman Kantor Sekretariat Daerah Tabalong. Bupati Anang berharap program Gempar akan terus dilanjutkan meski adanya perubahan kepemimpinan.

Pengibaran bendera start oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menandai pelepasan tim Program Gerakan Melayani Masyarakat Pencari Keadilan dari desa terluar atau Gempar Jilid Empat Pengadilan Agama Tanjung tahun 2023.

Tim yang terdiri dari Pengadilan Agama Tanjung, Kementerian Agama Tabalong, Dinsos Tabalong, dan Disdukcapil Tabalong ini dilepas menuju desa sasaran, yaitu Desa Jaro, Kecamatan Jaro.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi kolaborasi sejumlah instansi dalam menyukseskan program Gempar. Pasalnya, program Gempar merupakan kegiatan yang sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang berada jauh dari Kota Tanjung.

“Bahwa untuk melaksanakan kegiatan ini tidak cukup hanya niat saja, tapi harus dibarengi dengan semangat motivasi dan kerja keras, dan yang kedua saya tahu persis masyarakat sangat menantikan kedatangan kawan-kawan sekalian. Nah, hadirin sekalian, saya selain memberikan apresiasi juga ingin mengucapkan terima kasih dan saya tetap berharap program ini dilanjutkan siapapun Bupati Tabalong, siapapun Ketua Pengadilan Agama, siapapun Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, dalam Program Gempar Jilid Empat tahun 2023 ini, akan dilakukan sidang terpadu di tempat bagi 28 pasangan suami istri dari 28 perkara. Yaitu, sidang isbat nikah sebanyak 21 perkara dan gugatan cerai sebanyak 7 perkara.

Baca Juga  Diskominfo Sediakan 20 Titik WiFi Gratis, Haji Fani: Manfaatkan dengan Bijak!

Para pihak yang berperkara ini nantinya akan langsung mendapatkan dokumen kependudukan dari Disdukcapil Tabalong serta sejumlah bantuan sembako dari Dinas Sosial dan Baznas Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment