Komisi 1 DPRD Perjuangkan Ponpes Di Tabalong Terima BLK Komunitas Kemnaker

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong memastikan, Pondok Pesantren Al Madaniyah Jaro, akan mendapatkan bantuan balai latihan kerja, blk komunitas dari kementerian tenaga kerja RI. Hal ini didapati dari hasil kunjungan kerja Komisi Satu DPRD Tabalong ke kementerian tenaga kera pada 15 sampai 18 Juni 2022.

Pemkab Tabalong didukung komisi satu dprd tabalong, telah mengusulkan 4 pondok Pesantren di Tabalong bisa mendapatkan bantuan balai latihan kerja komunitas. Hal ini untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan berkualitas di lingkungan pondok pesantren.

Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong Rini Irawanty menjelaskan progres usulan bantuan BLK komunitas di 4 Ponpes sudah mendapatkan persetujuan. Dengan hasil satu Ponpes positif mendapat bantuan, dan 3 sisanya menunggu kelengkapan administrasi.

“untuk usulan kita itu sebenarnya ada 4 ya tapi untuk yang di jaro itu sudah di ACC oleh kementerian, Sisanya yang 3 ini karena terkendala oleh administrative yang belum ada beberapa belum lengkap maka itu akan dilengkapi oleh disnaker kabupaten tabalong maka nanti akan isnyaAllah akan di akomodir juga oleh kementerian, mohon doanya mudah-mudahan ini menjadi harapan kita bersama untuk menghasilkan tenaga-tenaga kerja terampil berkualitas dan yang tentu saja kontinuitasnya itu akan berjalan baik” Kata Rini Irawanty, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong.

Ponpes yang diusulkan mendapat bantuan BLK komunitas ini dinilai memiliki minat tinggi mengembangkan usaha. Sehingga perlu dukungan fasilitas peralatan serta instruktur atau pelatih yang kompeten, khususnya dari program blk komunitas Kemenaker RI. Bantuan diharapkan dapat menciptakan tenaga terampil dan berdaya saing, untuk membangun daerah. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment