Home Tabalong Hari Ini Belasan Warga Bintang Ara Ikuti Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum

Belasan Warga Bintang Ara Ikuti Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum

by Muhammad Rais
0 comment

Guna mengembangkan budaya sadar hukum di semua lapisan masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong kembali menggelar sosialisasi Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) pada Kamis, 7 September 2023, di aula Kantor Kecamatan Bintang Ara.

Sosialisasi ini diikuti oleh 15 peserta dari Desa Burum, Desa Waling, dan Desa Bumi Makmur yang merupakan desa pelaksana peningkatan kualitas keluarga atau (P2K2) di Kecamatan Bintang Ara.

Dalam sosialisasi dan pembinaan Keluarga Sadar Hukum ini, DP3AP2KB Tabalong menghadirkan narasumber dari Bagian Hukum Setda Tabalong dan Pengadilan Agama Tanjung.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Tabalong, Nurmaliani, menuturkan bahwa tujuan akhir dari kegiatan ini adalah terciptanya budaya sadar hukum di seluruh lapisan masyarakat Tabalong.

“Jadi dalam upaya mengembangkan budaya hukum di semua lapisan masyarakat agar dapat terciptanya kesadaran dan kepatuhan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka sangat perlu dilakukan sosialisasi atau penyuluhan hukum secara tertib, terarah, dan terpadu,” kata Nurmaliani, Kabid Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Tabalong.

Sosialisasi dan pembinaan Keluarga Sadar Hukum ini disambut positif oleh Camat Bintang Ara, Mulyadi. Dirinya menuturkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan kepala desa atau peserta yang hadir dapat menjadi pelopor Keluarga Sadar Hukum di lingkup Kecamatan Bintang Ara.

“Kami menghimbau kepada peserta yang telah mewakili sosialisasi dan pembinaan Kadarkum ini, khususnya kepada kepala desa, dapat memberikan himbauan kepada warganya untuk selalu mematuhi dan mentaati segala peraturan-peraturan yang telah diberikan oleh pemerintah,” ujar Mulyadi, Camat Bintang Ara.

Baca Juga  Pasca Lebaran, MPP Tabalong Buka Pelayanan Lebih Awal

Mulyadi menambahkan bahwa sejauh ini angka kriminalitas di Kecamatan Bintang Ara tergolong rendah jika dibandingkan dengan beberapa kecamatan lainnya yang ada di Tabalong. Dirinya berharap kondusifitas ini dapat terus berjalan baik dan memberikan kenyamanan kepada seluruh warga masyarakat Tabalong, khususnya Kecamatan Bintang Ara.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment