Home Tabalong Hari Ini PT. SABK Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

PT. SABK Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

by Muhammad Rais
0 comment

PT Sumber Alam Bumi Kalimantan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah. Selain untuk meneladani akhlak dan sikap Nabi Muhammad, peringatan Maulid juga digelar untuk meningkatkan silaturahmi di antara karyawan, mitra kerja, dan masyarakat sekitar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah digelar PT Sumber Alam Bumi Kalimantan pada Senin, 09 Oktober 2023, di kantor area perkantoran perusahaan di Gunung Batu, Kecamatan Murung Pudak. Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Terhadap Rasulullah.”

Kegiatan Maulid diawali dengan sholawatan syair Maulid, yang diiringi musik dari Grup Habsyi Pondok Pesantren Bahaul Iman Kecamatan Murung Pudak, kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dan ceramah agama yang diisi oleh Habib Faiz Alwi Alkaf yang berasal dari Jambi.

Direktur PT Sumber Alam Bumi Kalimantan, Haris Hendra Saputra, menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan Maulid kali ini salah satunya adalah untuk meningkatkan semangat iman di kalangan perusahaan, sehingga dapat menjalani hidup yang nyaman di dunia dengan sesama rekan kerja maupun di akhirat.

“Karena Rasulullah itu adalah contoh manusia terbaik, jadi kalau kita ingin hidup nyaman di dunia dan akhirat, sehat wal afiat dalam segala macam hal, maka contohilah Rasulullah, sebagaimana yang telah disampaikan bahwa Rasulullah itu luar biasa. Rasulullah adalah contoh yang baik untuk seluruh umat manusia,” ujar Haris Hendra Saputra, Direktur PT SABK.

Baca Juga  Ribuan Pohon Ditanam di Jalan Nan Sarunai

Haris meyakini bahwa dengan meneladani akhlak Rasulullah, segala kegiatan baik dalam pekerjaan maupun berkontribusi kepada masyarakat akan dilimpahi oleh keberkahan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment