Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong P3K Dapat Memperoleh Cuti Haji/Umrah dengan Syarat Berikut…

P3K Dapat Memperoleh Cuti Haji/Umrah dengan Syarat Berikut…

by tabalong hari ini
0 comment

Lead: Bagi PNS yang Ingin Melaksanakan Ibadah Haji atau Umrah, Biasanya Akan Menggunakan Hak Cuti Besarnya. Namun, Bagi P3K yang Tidak Memperoleh Hak Cuti Besar, Mendapat Pengecualian Apabila Ingin Melaksanakan Ibadah Haji atau Umrah Melalui Pengambilan Hak Cuti Tahunan.

Pengecualian Cuti P3K untuk Haji atau Umrah Disampaikan Analis SDM Aparatur BKPSDM Tabalong, Saudah Zuhriah, saat Ditemui di Ruang Kerjanya pada Kamis, 8 Juni 2023.

Ia Menuturkan, Mengingat P3K Tidak Memperoleh Hak Cuti Besar, Maka P3K Dapat Menggunakan Hak Cuti Tahunannya untuk Melaksanakan Ibadah Haji atau Umrah.

Saudah Menjelaskan, PNS Menggunakan Cuti Besar untuk Haji atau Umrah, Karena Cuti yang Diberikan Paling Lama Tiga Bulan.

Sedangkan Bagi P3K Dapat Menggunakan Cuti Tahunannya, dengan Mengajukan Permintaan Secara Tertulis Apabila Lebih dari Hak yang Diberikan, Yakni 12 Hari Kerja.

“Cuti umrah itu bisa diambil cuti tahunan, karena itu dihitung hari kerja walaupun dia mengambil 10 hari, walaupun dia berangkatnya 14 hari tetapi karena termasuk Sabtu dan Minggu. Jadi hitungannya 2 minggu itu cukup untuk umrah, 12 hari kerja,” ujar Saudah Zuhriah, Analis SDM Aparatur BKPSDM Tabalong.

Selain Cuti Tahunan, P3K Berhak Memperoleh Cuti Sakit, Cuti Melahirkan, dan Cuti Bersama. Penjelasan lengkap mengenai 4 jenis cuti ini tercantum dalam Peraturan BKN Nomor 7 Tahun 2022, tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Baca Juga  192 Pramuka Penggalang Bersaing Jadi Terbaik di Lomba Tingkat Tiga

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment