Home Tabalong Hari Ini SDN Tanta Hulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SDN Tanta Hulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

by Muhammad Rais
0 comment

Selain di tingkat perusahaan, peringatan Maulid juga digelar di tingkat Sekolah Dasar. Salah satunya digelar oleh SD Negeri Tanta Hulu pada 10 Oktober 2023. Peringatan Maulid digelar untuk memperkenalkan dan menanamkan sikap suri tauladan Nabi Muhammad pada para murid.

SD Negeri Tanta Hulu menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad dengan melibatkan seluruh siswanya. Peringatan Maulid Nabi dimulai dengan pembacaan syair Habsyi yang ditampilkan oleh kelompok Habsyi Al Nahda Sulingan.

Acara ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Najibul Khairani, yang menyampaikan proses perjalanan Rasulullah dari lahir sampai dewasa, hingga dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh umat Islam di dunia.

Kepala SD Negeri 1 Tanta, Supriyadi, mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi kali ini merupakan kegiatan Maulid pertama yang dilaksanakan pasca pandemi COVID-19. Oleh karena itu, seluruh anak-anak pun mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh guru, orang tua murid, maupun para murid dapat mencontoh dan mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini, kita dapat mencontoh suri tauladan Rasulullah.” ujar Supriyadi, Kepala SDN Tanta Hulu.

Supriyadi juga berharap bahwa kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus terlaksana dari tahun ke tahun, sehingga rasa cinta para murid SDN Tanta Hulu dapat terus bertambah dari tahun ke tahun.

Baca Juga  Jalan Sehat dan Pentas Seni Meriahkan HUT Ke-78 RI di SDN Maburai

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment