Home Tabalong Hari Ini Sebelum Bertugas, 7 Driver Labuh Gratis Jalani Tes Narkoba

Sebelum Bertugas, 7 Driver Labuh Gratis Jalani Tes Narkoba

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang keberangkatan, seluruh pengemudi angkutan labuh gratis mengikuti tes urin. Tes urin dilakukan guna memastikan para pengemudi terbebas dari narkoba.

Tes urin dilakukan langsung oleh jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong pada Jumat, 5 April 2024, di Terminal Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Tes urin menyasar 7 pengemudi angkutan labuh gratis yang akan melakukan perjalanan dari Tabalong menuju Kota Banjarmasin pada tanggal 6 dan 7 April 2024.

Kepala BNNK Tabalong, Tukiman, menuturkan tes urin dilakukan sebagai bentuk kolaborasi BNNK Tabalong bersama Pemkab Tabalong dalam mensukseskan program labuh gratis agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan selamat.

“Tadi tes yang dilakukan dari 7 driver yang mengawaki labuh bersama ini, alhamdulillah memang betul-betul non-reaktif, artinya memang tidak menggunakan narkoba. Dan harapan kita, para supir yang disiapkan untuk mengawaki labuh gratis ini betul-betul menjadi keselamatan para penumpang, karena tanggung jawab keselamatan penumpang bukan hanya pengendaraan saja, tapi supir ini betul-betul membawa dengan aman dan selamat,” ujar AKBP Tukiman, Kepala BNNK Tabalong.

Tukiman menambahkan ke depan pihaknya juga akan berkolaborasi dengan jajaran Polres Tabalong untuk melakukan tes urin pemudik secara acak melalui pos-pos ketupat yang tersebar di perbatasan Tabalong.

Diketahui, untuk mendukung program labuh gratis, Pemkab Tabalong melalui Dinas Perhubungan menyediakan 5 buah minibus Hiace dan 2 buah minibus Elf untuk mengangkut 200 penumpang dari Terminal Mabuun menuju Terminal Pal 6 Banjarmasin.

Baca Juga  Gapensi Tabalong Komitmen Dukung Peningkatan Ekonomi Daerah

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment