Home Tabalong Hari Ini Dishub Lakukan Ramp Check 7 Bus Labuh Gratis

Dishub Lakukan Ramp Check 7 Bus Labuh Gratis

by Muhammad Rais
0 comment

Tidak hanya memastikan kondisi fisik driver, Pemerintah Kabupaten Tabalong turut melakukan ramp check pada Jumat, 5 April 2024. Ramp check dilakukan guna memastikan kendaraan angkutan labuh gratis dalam kondisi prima.

Ramp check atau inspeksi keselamatan dilakukan pada 7 buah minibus yang terdiri dari 5 buah Hiace dan 2 buah Elf yang akan melayani labuh gratis pada 6 dan 7 April 2024.

Ramp check dilakukan Dinas Perhubungan Tabalong melalui BLUD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor.

Ramp check meliputi pemeriksaan administrasi atau surat menyurat kendaraan dan pemeriksaan teknis seperti lampu, wiper, ban, transmisi, dan peralatan lainnya.

Kepala BLUD Balai PKB Dishub Tabalong, Makarius Djatmiko, menuturkan ramp check bertujuan untuk memberikan jaminan keselamatan terhadap armada yang digunakan oleh driver labuh gratis.

“Tujuan ramp check ini adalah untuk memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap armada-armada yang nantinya akan kita pakai dalam rangka mendukung program mudik lebaran di tahun ini. Pada dasarnya unit yang telah diperiksa semua dalam kondisi baik dan siap untuk dioperasionalkan untuk mendukung sarana mudik gratis,” ujar Makarius Djatmiko, Kepala BLUD Balai PKB Dishub Tabalong.

Makarius Djatmiko menambahkan pihaknya telah melakukan ramp check secara profesional berdasarkan standar uji. Dirinya berharap ramp check juga dapat dilakukan oleh travel maupun pemilik kendaraan lainnya sehingga potensi kecelakaan yang terjadi di jalan dapat berkurang.

Baca Juga  DMI Tabalong Tingkatkan Manajemen Pengelolaan Masjid

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment