Home Tabalong Hari Ini PJ Sekda M. Fitri Hernadi Lepas Angkutan Labuh Gratis

PJ Sekda M. Fitri Hernadi Lepas Angkutan Labuh Gratis

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melepas secara resmi program bantuan angkutan mudik atau labuh gratis pada Jumat, 5 April 2024, di Terminal Mabuun. Adanya program ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekaligus mampu menekan angka inflasi.

Penjabat Sekretaris Daerah Tabalong, Muhammad Fitri Hernadi, melepas secara simbolis program bantuan angkutan mudik atau labuh gratis.

Program labuh gratis ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 April 2024, dengan kuota penumpang sebanyak 100 orang per hari.

Sebanyak 5 unit minibus Hiace dan 2 unit minibus Elf dioperasikan untuk mendukung program labuh gratis dari Terminal Mabuun menuju Terminal Pal 6 Banjarmasin.

Penjabat Sekretaris Daerah Tabalong, Muhammad Fitri Hernadi, berharap melalui program labuh gratis ini dapat membantu masyarakat sekaligus mampu menekan angka inflasi, khususnya di sektor transportasi.

“Sektor transportasi di Kalimantan Selatan, dan khususnya di Tabalong, menyumbang 40 persen atas kenaikan inflasi. Pada saat kita memberikan program labuh gratis, itu akan memaksa angka inflasi turun karena ada pembandingnya dengan gratis. Ini mudah-mudahan sekali lagi, kita tidak bisa menghitung secara matematis, tapi ada pengurangan sekitar 30 persen inflasi apabila program-program ini terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong,” ujar M. Fitri Hernadi, PJ Sekda Tabalong.

Fitri Hernadi juga berharap program labuh gratis dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, dirinya juga mendorong agar program seperti ini dapat dikolaborasikan baik kepada unsur swasta maupun instansi lainnya, sehingga dapat memberikan manfaat luas kepada masyarakat.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment