Home Tabalong Hari IniPendidikan Tenaga Pendidik PAUD Sambut Positif Program Adaro PAUD Berkarakter (PHBK)

Tenaga Pendidik PAUD Sambut Positif Program Adaro PAUD Berkarakter (PHBK)

by tabalong hari ini
0 comment

Pelaksanaan program Adaro PAUD Berkarakter melalui pendidikan holistik berbasis karakter (PHBK) mendapat respon positif dari sejumlah tenaga pendidik PAUD yang menjadi sasaran program. Melalui program tersebut, diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan tenaga pendidik PAUD.

Pelatihan pendidikan holistik berbasis karakter (PHBK) yang dijalankan oleh PT Adaro Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri dan bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation ini membawa dampak positif bagi para tenaga pendidik atau guru yang berkesempatan mengikuti pelatihan PHBK pada Senin, 3 Juli 2023, di Gedung Informasi Tanjung.

Para peserta mengapresiasi terselenggaranya pelatihan ini. Pasalnya, dengan pelatihan yang diberikan, diharapkan dapat membawa ilmu yang bisa diterapkan di tempat mengajar mereka dan dapat diimbaskan ke PAUD lainnya.

“Senang sekali hari ini bisa ikut berhadir di acara Program Adaro. Banyak sekali pengalaman yang kita dapat, bisa bertemu teman-teman dari kota lainnya juga. Tentunya, saya merasa senang sekali karena di sini saya bisa lebih mendapatkan ilmu lebih dalam lagi tentang PHBK, lebih mempertajam lagi ingatan kita sehingga lebih semangat lagi mengimbaskan ke TK lainnya untuk anak didik kita,” ujar Linda, guru PAUD TK Harapan Desa Habau, Kec. Banua Lawas, Kab. Tabalong.

“Tanggapan saya sangat bahagia. Ya, sangat senang karena ada kegiatan ini. Bagi saya, ini yang pertama kali mengikuti kegiatan ini, dan bagi saya sangat bermanfaat dan untuk menambah ilmu bagi saya seorang guru,” kata Nurul Husnawati, guru TK Baiturrahman, Kab. Barito Selatan.

Baca Juga  Tim Futsal Puteri Tabalong Targetkan 3 Besar Di Ajang Porprov

Para tenaga pendidik berharap pelatihan PHBK ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, sehingga dapat membawa dampak yang positif bagi pembentukan karakter anak usia dini.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 ini, Adaro akan membina 15 PAUD di wilayah baru, seperti Kabupaten Hulu Sungai Utara 2 PAUD, Tanah Laut 2 PAUD, Kotabaru 2 PAUD, Barito Timur 3 PAUD, Barito Selatan 2 PAUD, dan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan 4 PAUD. Dari 15 PAUD tersebut, akan diproyeksikan menjadi PAUD inti pada tahun 2024 dan dapat mengimbaskan ke PAUD yang ada di sekitarnya.

Sejak tahun 2018 hingga tahun 2022, program tersebut telah berjalan. PT Adaro Indonesia telah membina sebanyak 148 PAUD di 6 kabupaten/kota wilayah operasional Adaro di Kalimantan Selatan dan Tengah untuk menerapkan PHBK.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment