Home Tabalong Hari Ini 160 Peserta Seleksi Pelatihan BLK Tanjung Ikuti Tahapan Seleksi Wawancara

160 Peserta Seleksi Pelatihan BLK Tanjung Ikuti Tahapan Seleksi Wawancara

by Muhammad Rais
0 comment

Seleksi peserta pelatihan BLK Tanjung tahap pertama Tahun 2025 memasuki tahapan tes wawancara.

Sebanyak 160 Calon Siswa Pelatihan UPTD BLK Tanjung Mengikuti Tes Wawancara pada 21 Februari 2024 di Aula UPTD BLK Tanjung. Tes ini merupakan tes terakhir yang menentukan kelulusan peserta untuk mengikuti pelatihan di BLK.

Para peserta ini akan mengisi 5 jurusan yang tersedia, seperti Desainer Grafis Muda, Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana, Pembuatan Roti dan Kue, Pemeliharaan dan Perbaikan AC untuk Rumah Tangga, dan Plate Welder SMAW 3G-UP PF.

Tes wawancara untuk melihat gambaran perilaku, akhlak, dan kemampuan komunikasi peserta. Pasalnya, selain skill teknis, kemampuan tersebut juga diperlukan dalam dunia kerja. Pada tahapan tes wawancara ini, instruktur pada setiap jurusan menjadi pewawancara.

“Jadi ini benar-benar murni, jadi instruktur tidak hanya melihat nama, tetapi juga tidak mengetahui nilai teori mereka, jadi biar instruktur bisa melakukan wawancara dengan baik dengan siswa gitu, jadi maksudnya benar-benar melihat kemampuan siswa bukan melihat nilai siswa, tapi melihat ada perilaku pada saat wawancara,” ujar Zuhrufilla, Plt Kepala UPTD BLK Tanjung.

Zuhrufilla menambahkan, setelah pelaksanaan tes wawancara ini, pada Kamis 22 Februari 2024 akan diumumkan siswa yang lolos pada pelatihan BLK tahap pertama di tahun 2024, dan seluruh siswa yang dinyatakan lolos ini dijadwalkan akan memulai pelatihan pada Senin 26 Februari 2024.

Baca Juga  Takbiran Keliling Isi Malam Hari Raya Idul Fitri Warga Bintang Ara

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment