Home Editor's Picks CJH Lunas Tunda 2020 Akhirnya Dapat Kepastian Berangkat

CJH Lunas Tunda 2020 Akhirnya Dapat Kepastian Berangkat

by tabalong hari ini
0 comment

Sejumlah calon jamaah haji Tabalong yang keberangkatannya sempat tertunda sejak tahun 2020, kini mengaku lega karena masuk dalam daftar calon jamaah haji yang berangkat tahun ini.

Total jamaah haji Tabalong yang terdaftar akan berangkat di tahun 2023 ini adalah sebanyak 422 orang. Jumlah ini terdiri dari 236 CJH Lunas Tunda Tahun 2020 dan 186 calon jamaah haji tahun 2023. Jumlah ini termasuk calon jamaah haji mutasi dan juga jamaah haji cadangan.

Hingga per 27 April 2023, calon jamaah haji lunas tunda tahun 2020 mendominasi tahapan konfirmasi biaya pelunasan di Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong. Seperti diketahui, calon jamaah lunas tunda tahun 2020 tidak dikenakan penambahan biaya pelunasan dan hanya perlu konfirmasi saja.

Para calon jamaah lunas tunda tahun 2020 ini pun mengaku lega dan senang, karena tahun ini mendapatkan kepastian berangkat ke Tanah Suci.

“Ya, merasa sangat senang sekali, ya memang seperti yang diharapkan lah, demikian.” ujar Syahrani, calon jamaah haji Tabalong.

“Ya, senang lah, gembira, yang pertama itu tidak ada tambahan kan, sudah dipastikan berangkat, insya Allah menamui sampai ke Tanah Suci Mekah, kayak itu nah. Itu yang diangan-angan, kayak itu nah,” ungkap Nur Hayati, calon jamaah haji Tabalong.

Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh calon jamaah ini, mulai dari kesehatan hingga barang bawaan yang diperlukan saat ibadah haji. Para calon jamaah haji ini pun berharap seluruh proses dan urusan keberangkatan dapat berjalan dengan lancar, sehingga pihaknya dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman dan nyaman, serta menjadi haji yang mabrur.

Baca Juga  FGD & Peningkatan Kapasitas Layanan Usul Pensiun Berbasis SI ASN

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment