Home Tabalong Hari Ini Hunting Arsip Makam Datu KH. Lukman Hakim

Hunting Arsip Makam Datu KH. Lukman Hakim

by Muhammad Rais
0 comment

Usai melakukannya hunting arsip kepada tokoh pembangunan Tabalong, Haji Muhammad Mansyah Anshari, pada hari yang sama, bidang kearsipan Dispersip Tabalong juga mengunjungi makam Datu Kiyai Haji Lukman Hakim di Desa Tantaringin Kecamatan Muara Harus.

Beginilah saat jajaran bidang kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong melakukan hunting arsip di makam Datu Kiyai Haji Lukman Hakim di Desa Tantaringin Kecamatan Muara Harus, Senin 17 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini, tim Dispersip Tabalong menggali sejarah Datu Kiyai Haji Lukman Hakim yang merupakan ulama Tabalong, yang pada masa mudanya menimba ilmu di beberapa daerah, seperti di Kalimantan Selatan, Tambilahan Riau, hingga Mekah, Arab Saudi.

Kepala Desa Tantaringin, Dadang Darmadi, didampingi Juriyat atau cucu Datu Kiyai Haji Lukman Hakim, menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tabalong, khususnya bidang kearsipan, yang datang mengunjungi makam Datu Kiyai Haji Lukman Hakim.

“Jadi, kami atas nama kepala desa Tantaringin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara yang sudah meluangkan waktu dalam rangka hunting data ini. Mudah-mudahan dengan adanya data kearsipan ini akan menambah khasanah budaya kita, khususnya Kabupaten Tabalong,” ujar Dadang Darmadi, Kepala Desa Tantaringin.

Dadang berharap bahwa hunting arsip ini dapat berkontribusi dalam pengembangan budaya di Tabalong, khususnya sebagai penambahan perbendaharaan wisata religi di Desa Tantaringin Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Hadapi Musim Kemarau 2023, DKPPTPH Tabalong Percepat Produksi Tani

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment