Home Tabalong Hari Ini Jelang Haul Ke-19 Guru Sekumpul di Tanjung, Panitia Matangkan Persiapan

Jelang Haul Ke-19 Guru Sekumpul di Tanjung, Panitia Matangkan Persiapan

by Muhammad Rais
0 comment

Rencana pelaksanaan Haul Ke-19 Guru Sekumpul yang akan digelar pada Kamis, 25 Januari 2024, di Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung terus dimatangkan. Untuk mematangkan pelaksanaan tersebut, panitia menggelar rapat finalisasi.

Rapat finalisasi pelaksanaan Haul Ke-19 Kiyai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau lebih dikenal Abah Guru Sekumpul digelar pada Jumat malam, 19 Januari 2024, di lantai dasar Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung. Rapat ini diikuti unsur Forkopimca Tanjung serta relawan dan UPBS Sekabupaten Tabalong.

Sejumlah keputusan diambil dalam rapat akhir ini, seperti adanya pengalihan arus lalu lintas di jalan utama kegiatan Haul mulai dari pukul 5 sore hingga pukul 11 malam. Jalan Jenderal Basuki Rahmat mulai dari Simpang 3 Hikun hingga Simpang 4 Cedrawasih akan ditutup, dan kendaraan roda 2 maupun roda 4 akan dialihkan menuju Murung Pudak.

Panitia menyediakan sejumlah kantong parkir yang berlokasi di SMPN 1 Tanjung, RSUD Usman Dundrung, dan SDN 1 Agung. Untuk memudahkan jamaah, nantinya panitia pelaksana juga akan menyediakan ojek gratis dari lokasi parkir menuju tempat acara.

Disamping itu, panitia juga akan menyiapkan penginapan bagi jamaah yang datang dari luar Kabupaten Tabalong.

“Sampai saat ini belum ada konfirmasi terkait dengan penginapan, tapi insyaallah dari lurah Agung sudah menyiapkan jika ada memang masyarakat dari luar Kabupaten Tabalong yang dari jauh yang mau mengikuti atau mencari penginapan insyaallah akan kita sediakan melalui kelurahan Agung, insyaallah kelurahan maupun kecamatan akan siap menampung jemaah Haul Guru Sekumpul yang ingin berhadir pada saat Haul nanti pada tanggal 25 nanti, insyaallah beritahukan kepada panitia insyaallah akan kita siapkan.” ujar Rofik Aziddin, Camat Tanjung.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Komitmen Menuju Tabalong Zero Stunting

Diketahui, Haul Ke-19 Guru Sekumpul di Tanjung ini akan diisi oleh munsyid Guru Haji Muhammad Fahmi Sekumpul beserta rombongan Maulid Habibi Huwa Martapura. Selain itu, pelaksanaan Haul tahun ini turut menghadirkan Guru Haji Ahmad Junaidi bin Kiyai Haji Riduan dari Lok Bangkal Amuntai Hulu Sungai Utara.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment