Majlis Ta’lim Ba Alawy Tanjung Kembali Dibuka

by tabalong hari ini
0 comment

Majelis Ta’lim Ba Alawy Tanjung kembali ramai didatangi jamaah dari berbagai daerah. Majelis yang dulunya digelar ba’da sholat Ashar di Anggrek Enam Pembataan, kini beroperasi ba’da sholat Isya, di gedung baru yang berada Perumahan Loyang Indah Jangkung, Kecamatan Tanjung.

Hari pertama pembukaan Majlis Ta’lim Ba Alawy Tanjung, turut diikuti ratusan jamaah, baik laki-laki maupun perempuan. Khodim Majlis Ta’lim Ba Alawy Tanjung, Habib Hasan bin Ahmad Al-Aydarus menuturkan, materi yang disampaikan dalam majlis merupakan risalah yang dirangkumnya, dari beberapa ucapan para habib, dengan tujuan memperkuat pondasi keagamaan umat. Ia mengatakan pembukaan kembali majelis berdasarkan izin yang telah disampaikan kepada kepala daerah, mengingat Covid-19 yang mulai melandai.

 “Ya harapan kita dengan rendahnya covid ini, artinya secara penelitian daripada pakar-pakar di daerah tanjung sudah sangat mengecil kemungkinan tersebarnya kembali wabah covid. Dengan adanya majelis-majelis ilmu harapan besar kita mudah-mudahan majelis-majelis ilmu ini menjadi sebab tercegahnya musibah, wabah, dan segala macam yang merugikan masyarakat kedepannya, karena kita tidak bisa meremehkan kekuatan zikir kekuatan doa yang tulus di baca oleh seorang hamba bisa menjadi sebab tertolaknya bala dan bencana,” ungkap Habib Hasan bin Ahmad Al-Aydarus.

Habib Hasan bin Ahmad Al-Aydarus berharap, dengan berdirinya Majelis-majelis dapat menjadi benteng generasi Muslim dari rusaknya pemahaman, gaya hidup, serta berbagai pengaruh negatif yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment