Home Tabalong Hari Ini Berkonsep 2 Lantai, Kantor Desa Hapalah Semakin Representatif untuk Pelayanan

Berkonsep 2 Lantai, Kantor Desa Hapalah Semakin Representatif untuk Pelayanan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong meresmikan kantor baru Pemerintah Desa Hapalah, Kecamatan Banua Lawas, pada Rabu, 24 Januari 2024. Dengan hadirnya kantor baru ini, diharapkan kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Peresmian kantor baru Pemerintah Desa Hapalah, Kecamatan Banua Lawas, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang didampingi Kepala DPMD Tabalong, Erwan Mardani, Camat Banua Lawas, Fariduddin, Kepala Desa Hapalah, Anang Acil, dan tokoh masyarakat setempat.

Kantor baru ini dibangun secara bertahap sejak tahun 2019, menggunakan dana ADD yang bersumber dari APBD. Total anggaran pembangunan mencapai 947 juta rupiah, dengan ukuran bangunan 16 kali 10 meter persegi.

Kepala Desa Hapalah, Anang Acil, menjelaskan bahwa pembangunan kantor baru dilakukan untuk menggantikan kantor lama yang sudah tidak representatif karena sempit dan rawan banjir.

“Semua itu berkat dukungan Bapak Bupati Tabalong yang menyalurkan dana APBD ke seluruh desa di Tabalong bertambah dibanding sebelumnya. Dengan adanya kantor baru ini, nantinya menambah semangat dan motivasi kami dalam bekerja, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Desa Hapalah pada khususnya, dan masyarakat Kabupaten Tabalong pada umumnya,” ujar Anang Acil, Kepala Desa Hapalah.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi pembangunan kantor baru Pemerintah Desa Hapalah yang representatif dan megah. Pasalnya, menurut Bupati Anang, kantor Pemerintah Desa yang representatif ini diperlukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  TP. PKK Tabalong Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

“Ada transformasi, ada perubahan. Dulu kita sebagai aparat yang mestinya melayani, minta dilayani. Sekarang tidak, terbalik. Masyarakat harus kita layani dan masyarakat boleh menyampaikan ketidakpuasannya ketika pelayanannya kurang bagus,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Disamping itu, Anang meminta agar Pemerintah Desa Hapalah membuat tempat pelayanan terpadu, sehingga mempermudah masyarakat mengurus perizinan atau layanan publik lainnya.

Diketahui, kantor baru Pemerintah Desa Hapalah akan dibangun dua lantai. Lantai pertama berupa loket pelayanan masyarakat, ruangan aparat desa, mushalla, dapur, dan toilet. Sedangkan lantai kedua untuk aula pertemuan. Pada tahun 2024 ini, rencana pembangunan dilanjutkan dengan pembuatan halaman kantor desa.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment