Home Editor's Picks Bapenda Harap Target PBB-P2 Murung Pudak Terealisasi Maksimal

Bapenda Harap Target PBB-P2 Murung Pudak Terealisasi Maksimal

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Pendapatan Daerah Tabalong menggelar sosialisasi pajak bumi bangunan pedesaan dan perkotaan atau PBB-P2, di wilayah Kecamatan Murung Pudak, pada Senin 20 Februari 2023. Melalui sosialisasi ini diharapkan pendapatan PBB-P2 di Kecamatan Murung Pudak, terealisasi maksimal.

Sosialisasi dilaksanakan beriringan dengan penyerahan daftar himpunan ketetapan dan pembayaran pajak bumi dan bangunan (DHKP) dan SPPT PBB-P2 bagi perwakilan di 5 desa dan 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Murung Pudak.

Dari 5 desa dan 5 kelurahan di Kecamatan Murung Pudak tersebut di Tahun 2023, Bapenda Tabalong menargetkan pendapatan PBB P-2 sebesar 3, 3 milyar rupiah, target ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 2,7 milyar rupiah.

Kepala Bapenda Tabalong, Nanang Mulkani mengatakan dengan target pajak hampir 50 % dari jumlah seluruh kecamatan se Tabalong, ia berharap target tersebut akan terealisasi dengan maksimal.  Pasalnya waktu untuk pelunasan PBB-P2 terbilang panjang hingga Oktober 2023 mendatang.

“Nah pada hari ini kita sudah menyerahkan SPPT-PBB nya dengan para lurah dan kepala desa se, Kecamatan Murung Pudak mudah-mudahan tahun ini kita berharap realisasi PBB dalam Kecamatan Murung Pudak lebih baik lagi disbanding tahun yang kemarin, tahun-tahun yang lalu,” katanya.

Sekedar untuk di ketahui pada tahun 2022, realisasi PBB-P2 di wilayah Kecamatan Murung Pudak mencapai 76 % dari target yang ditetapkan sebesar 2,7 milyar.

Baca Juga  HUT Ke-17 SMAN 1 Upau Diisi Berbagai Kegiatan

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment