DPRD Tabalong Bawa Aspirasi Serikat Pekerja Ke DPR RI

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Unsur pimpinan Dprd Tabalong menyampaikan aspirasi serikat pekerja kimia energi pertambangan, SP-Kep, ke DPR RI di Senayan Jakarta pada 8 Juni 2022. Ketiga unsur pimpinan DPRD Tabalong yang membawa aspirasi ini adalah Mustafa, Ketua DPRD Tabalong, serta kedua Wakilnya Jurni dan Habib Muhammad Taufani Alkaf.

Aspirasi yang dibawa pimpinan DPRD Tabalong ini memuat 17 tuntutan yang disampaikan serikat pekerja pada bulan mei lalu. Meliputi penolakan omnibus law, undang-undang cipta kerja nomor 11 tahun 2020, menolak upah murah, meminta penghapusan outsourcing, penurunan harga pokok, serta berbagai tuntutan lain.

Penyampaian aspirasi SP Kep diterima anggota komisi sembilan DPR RI Fraksi PKS, Alifuddin. Penyampaian apsirasi direspon positif oleh Alifuddin. Ia pun berjanji akan mempelajari tuntusan para buruh Tabalong yang disampaikan dprd tabalong. Unsur pimpinan DPRD Tabalong berharap DPR RI dapat memperjuangkan aspirasi serikat pekerja yang mereka bawa.

 “yang mana satu tugas dari akwan kawan bahwa menyampaikan hasil dari pada demo tanggal 18 sp kep mengamanatkan ke kami bahwa harus disampaikan ke dpr alhamdulillah kami diterima alifudin komisi 9 dari ketenagakerjaan.” Kata Mustafa , Ketua DPRD Tabalong.

Dalam kesempatan ini, unsur pimpinan dprd juga meminta penekanan terkait aturan kementerian tenaga kerja yang mewajibkan perusahaan mengutamakan tenaga kerja lokal. Sehingga dengan pemahaman yang tepat terkat aturan ini, dprd dapat meminta perusahaan yang beroperasi di tabalong menerapkan penyerapan tenaga kerja sesuai aturan tersebut.

 “jadi kami minta penenkanan mengutamakan tenaga lokal itu seperti apa karena kami beranggapan kalau itu dibuat kementerian dan masukan dari komisi 9 bahwa untuk melaksanakan epraruran tersbeut kalau itu bsia dilaksanakan smeua perusahaan yanga da di tabalong kami yakin ana anak kita untuk mencari epkerjaan tidak terlalu sulit.” Kata Jurni , Wakil Ketua I DPRD Tabalong.

Selain itu, Unsur Pimpinan Dprd juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan usulan pembangunan blk pusat dalam mempersiapkan tenaga kerja profesional. Keberadaan blk pusat di tabalong diyakini tidak hanya mendatangkan manfaat bagi warga kalsel, namun juga warga kalteng dan kaltim, karena posisi Tabalong yang berada di perlintasan 3 provinsi.

 “kita berharap akan dibangunkan blk psuat yang beisa bermanfaat bagi tabalong dan sekitarnya. bukan hanya kalsel saja yang emnikamtinya tapi juga kalteng dan kaltim dengan menyiapkan tenaga kerja professional.” Kata Habib Muhammad Taufani Alkaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Unsur pimpinan DPRD Tabalong mengharapkan, aspirasi serikat pekerja serta usulan yang emreka sampaikan dapat ditingkalanjuti oleh pemerintah pusat. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tabalong dan sekitarnya. (Humas Prokopim).

Related Articles

Leave a Comment