Pemkab Tabalong Dorong Kampung KB Tingkatkan Kualitas

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Desa Burum Kecamatan Bintang Ara Mewakili Tabalong dalam lomba Kampung KB tingkat Kalsel. Sehingga pada 30 Mei 2022, desa ini kedatangan tim verifikasi penilaian lomba dari BKKNN.

Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pengedalian penduduk dan KB Tabalong, sebagai leading sektor dan pembina Kampung KB, optimis Desa Burum mendapatkan penilaian tertinggi se kalsel. Hal ini disampaikan kepala DP3AP2KB Tabalong Rusmadi, karena melihat antusias dan persiapan para kader PKB bersama masyarakat desa.

“Ya kami berharap Kami yakin sekali karena melihat daripada aktivitas Kampung KB Desa burung ini sangat bagus sekali dalam pelaksanaan bangga Kencana nah mudah-mudahan pada hari ini penilaiannya juga sangat menarik sekali untuk kita jadikan bahan mudah-mudahan ini menjadi terbaik pertama lah Harapan harapan kami.” Kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Selain itu pada kesempatan ini juga turut hadir  kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, ramlan, yang mengapresiasi seluruh kinerja pihak terlibat. Ia pun berharap dengan adanya lomba Kampung KB, desa-desa lain dapat termotivasi untuk mewujudkan kampung kb seperti desa burum.

“Jadi dengan adanya penilaian lomba ini lebih memicu pada masyarakat Kalsel agar lebih meningkatkan keberadaan Kampung KB Kampung KB ini artinya kan kampung yang berkualitas yang mana peran lintas sektor sangat penting.” Kata Ramlan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel.

Ramlan pun berharap kinerja para kader tidak berhenti setelah lomba berakhir. Namun akan terus berlanjut hingga menjadi percontohan bagi desa -desa lain yang ada di kalimantan selatan. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment