Home Tabalong Hari Ini Kapolres Tabalong Ajak Masyarakat Awasi Kegiatan Pemilu

Kapolres Tabalong Ajak Masyarakat Awasi Kegiatan Pemilu

by Muhammad Rais
0 comment

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian memastikan jelang pelaksanaan Pemilu 2024, wilayah Kabupaten Tabalong masih aman dan kondusif. Kondisi tersebut, menurutnya, tidak lepas dari nihilnya pelanggaran pemilu di Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, saat disela Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, pada Minggu, 11 Februari 2024, di halaman Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Anib menjelaskan, berdasarkan pantauan yang dilakukan tim di Sentra Gakkumdu atau Sentra Penegakan Hukum Terpadu yang terdiri dari unsur kepolisian, kejaksaan, dan Bawaslu, hingga 3 hari jelang pemilu 2024, belum ditemukan pelanggaran pemilu baik pidana maupun administrasi.

Nihilnya pelanggaran pemilu tersebut menurut Anib berimbas pada semakin aman dan kondusifnya wilayah Tabalong jelang pemilu 14 Februari mendatang.

“Saya juga mendorong kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut melakukan pengawasan kegiatan pemilu, diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang baik dan membawa kemajuan bangsa Indonesia, dan saya juga berharap Sentra Gakkumdu dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik demi terciptanya pemilu aman dan nyaman di Kabupaten Tabalong.” kata AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

AKBP Anib Bastian menambahkan, situasi yang terjadi di Kabupaten Tabalong ini merupakan cerminan bahwa penyelenggara pemilu, peserta, masyarakat, dan aparat keamanan mematuhi aturan yang berlaku.

Anib turut berharap situasi aman dan kondusif di wilayah Tabalong ini dapat terus berlangsung hingga seluruh tahapan pemilu berakhir.

Baca Juga  Family Day Paud IT Rumah Lebah 2024 Berlangsung Meriah

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment