Home Tabalong Hari Ini Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tabalong Kawal Pemilu 2024

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tabalong Kawal Pemilu 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai bentuk siaga penuh mengawal tahapan masa tenang, pemungutan suara, hingga perhitungan suara pada Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu pada Minggu, 11 Februari 2024.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, pemerintah daerah, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, Panitia Pengawas Desa, hingga pengawas TPS.

Apel ini turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, perwakilan pengadilan, kejaksaan, Bawaslu Kalsel, dan Bawaslu Tabalong.

Ketua Bawaslu Tabalong Mahdan Basuki menuturkan, apel tersebut digelar sebagai upaya untuk menyatukan semangat jajaran penyelenggara pemilu dan petugas pengamanan, agar pemilu di Tabalong berlangsung demokratis, bersih, dan berkualitas.

“Kita berharap support terbaik untuk jajaran kita di TPS, sampaikan kepada mereka yang sudah dibentuk maupun dengan KPPS, bahwa tugas pengawas TPS maupun rekan-rekan KPPS mereka hadir di TPS bukan untuk mewakili kepentingan peserta pemilu, melainkan mewakili negara untuk menjaga dalam pemungutan suara dapat secara langsung bukan diwakilkan, secara bebas dan tidak ada intervensi maupun intimidasi.” ujar Mahdan Basuki, Ketua Bawaslu Tabalong.

Mahdan berharap, dalam Pemilu 2024 ini kerahasiaan dalam menentukan pilihan dapat terjaga, serta proses pemungutan suara tidak diwarnai kecurangan seperti politik uang.

Baca Juga  Warga Kelua Bersyukur Dapat BLT BBM

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment