Korban Kebakaran Di Wirang Terima Bantuan

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Sosial Tabalong menyerahkan bantuan bencana kepada empat keluarga korban kebakaran, di RT Dua Desa Wirang, Kecamatan Haruai, pada Minggu siang 16 Oktober 2022. Sebelumnya kebakaran terjadi pada pukul 2 lewat 30 menit dinihari, hingga pukul 5 subuh, di hari yang sama.

Bantuan bencana yang diserahkan berupa sandang, yakni matras, selimut woll, tenda gulung, kasur merah, velbed, family kit, peralatan dapur dan makan, serta pakaian sekolah bagi yang memiliki anak. Sedangkan bantuan pangan, yakni beras, gula, sarden, mie goreng, mie kuah, minyak goreng, dan teh celup.

Petugas Lapangan Bidang Perlindungan, dan Jaminan Sosial Dinsos Tabalong, Dian Hariyadi mengatakan, selain bantuan sandang dan pangan, keempat korban kebakaran juga akan menerima uang santunan, yang diberikan sesuai dengan tingkat keparahan akibat kebakaran.

“Langsung dibawa ke Dinas Sosial, kaina ada tandatangan dari korban. Diperkirakan ini untuk 3 buah rumah mendapatkan bantuannya sekitar 10 juta, dan 1 rumah diperkirakan mendapat bantuan 5 juta,” tuturnya.

Dian Hariyadi menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten tabalong, terhadap korban bencana kebakaran. meski jumlah bantuan yang diberikan tidak seseuai jumlah materi yang hilang, namun diharapkan dapat mengurangi beban korban kebakaran.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment