Home Tabalong Hari Ini Kuntau hingga Reog Ditampilkan Sebelum Penurunan Bendera Merah Putih

Kuntau hingga Reog Ditampilkan Sebelum Penurunan Bendera Merah Putih

by Muhammad Rais
0 comment

Tiga Kesenian Tradisional Ditampilkan Menjelang Detik-detik Penurunan Bendera Pusaka di Halaman Pendo Bersinar Pembataan. Kesenian tradisional ini merupakan salah satu agenda hiburan untuk masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Melalui perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga menyuguhkan hiburan untuk masyarakat Kabupaten Tabalong.

Ada tiga hiburan yang ditampilkan, yaitu Kuda Lumping dari Desa Wayau, Kuntao dari Desa Juai, dan Reog dari Desa Kambitin Raya Kecamatan Tanjung. Hiburan yang digelar pada Kamis siang, 17 Agustus 2023, ini pun disambut antusias oleh masyarakat.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Tabalong, Rahmanti, mengungkapkan bahwa hiburan rakyat ini merupakan salah satu wadah untuk memperkenalkan budaya kesenian daerah, terutama kepada kaum muda. Sehingga diharapkan, anak-anak muda di Tabalong dapat melestarikan kebudayaan tersebut secara berkelanjutan.

“Alhamdulillah, masyarakat lumayan antusias dalam mengikuti pertunjukan daerah ini. Semoga ke depannya kesenian daerah lebih berkembang lagi, lebih kita lestarikan lagi, sehingga anak-anak cucu kita nantinya dapat meneruskan kesenian dan mengembangkannya lagi,” ujar Rahmanto, Kabid Kebudayaan Disdikbud Tabalong.

Penampilan kesenian tradisional ini sudah disiapkan sejak 20 hari menjelang puncak peringatan Kemerdekaan RI ke-78. Dalam Hut RI ke-78 ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan sajian bagi masyarakat melalui dua kegiatan, yaitu Pesta Rakyat dan Hiburan Rakyat.

Baca Juga  Bupati Tanggapi Catatan Strategis & Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ 2022

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment