Samsat Tanjung Dipadati Masyarakat Pasca Libur Lebaran

by admintv
0 comment

TV Tabalong – UPPD Samsat Tanjung terpantau dipadati masyarakat yang ingin membayarkan kewajiban pajak kendaraan bermotor pada 9 Mei 2022. Pasalnya ini merupakan hari pertama pelayanan publik buka, pasca libur panjang di momen lebaran tahun 2022.

Di hari pertama buka, sekitar 500 pengunjung datang ke Samsat Tanjung untuk membayar pajak. Seperti yang terdata di petugas, jumlah pengunjung yang berada di loket A atau perpanjangan pajak berjumlah sekitar 350 orang, ditambah dengan E-Samsat dan daftar ulang atau ganti plat kendaraan bermotor, sehingga total mencapai 500 orang.

Untuk menangani membludaknya masyarakat, UPPD Samsat Tanjung mengoperasikan pelayanan mobil samsat keliling untuk membantu petugas di kantor. Sehingga semua masyarakat yang datang dapat terlayani.

“Hari ini kebetulan tanggal 9, hari masuk kerja pertama setelah libur panjang atau libur ramadhan, Alhamdulillah hari ini antusias masyarakat begitu bagus ya, dan Alhamdulilillah kita juga tercover semua masyarakat kita bisa layani dengan penuh, Ahamdulillah sampai sekarang sudah jam setengah 3 udah bersih semua sudah tercover.” Kata Dwi Wahyu Joko Purnama, Kepala Samsat Tanjung.

Untuk mempemudah dan mempercepat pelayanan pajak, Dwi Wahyu mengimbau masyarakat untuk melengkapi persyaratan terlebih dahulu. Persyaratan sendiri telah disosialisasikan melalui spanduk dan baliho. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment