Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Mempertimbangkan Pengusulan P3K Teknis di Tahun 2024

Pemkab Tabalong Mempertimbangkan Pengusulan P3K Teknis di Tahun 2024

by tabalong hari ini
0 comment

Pemkab Tabalong akan mempertimbangkan kembali usulan formasi P3K Teknis yang passing gradenya terlalu tinggi di tahun 2024 mendatang. Ini menyusul banyaknya peserta seleksi yang gugur lantaran tidak mencapai passing grade yang ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli, yang dikonfirmasi usai sosialisasi pemberkasan P3K guru pada 18 April 2023 di aula BKPSDM Tabalong.

Verawati menjelaskan dari 45 formasi P3K Teknis yang tersedia, hanya 25 formasi yang terisi. Belum terpenuhinya semua formasi ini disebabkan lantaran tingginya passing grade yang ditetapkan, khususnya passing grade kompetensi teknis.

Berbeda dengan seleksi P3K guru, nakes, dan CPNS, passing grade seleksi kompetensi teknis berbeda sesuai formasi jabatan yang dilamar. Passing grade berkisar dari angka 180 sampai dengan 338. Tingginya passing grade ini pun menyebabkan lebih dari 50 persen pelamar di lingkup Pemkab Tabalong tidak memenuhi ambang nilai tersebut.

Lebih lanjut Verawati menjelaskan, dalam seleksi P3K Teknis juga tidak ada sistem keberlanjutan hingga semua formasi terisi. Peserta peringkat 2 yang memenuhi passing grade di formasi jabatan sejenis juga tidak dapat dipindah untuk mengisi kekosongan formasi.

Diketahui, sejumlah formasi P3K Teknis yang kosong di antaranya, Analis Kebijakan di BKPAD Tabalong, Analis Teknik Tata Bangunan dan Perumahan di Disperkimtan Tabalong serta Pranata Komputer di sejumlah SKPD.

Baca Juga  Pinjam Alsintan Makin Mudah Melalui "Si Jampal"

Sebelumnya, sebanyak 207 peserta mengikuti seleksi kompetensi teknis di Kantor Regional BKN Banjarbaru pada tanggal 4 sampai dengan 5 April 2023, sedangkan 5 peserta mengikuti seleksi di UPT BKN provinsi lain, yakni Palangkaraya, Balikpapan, dan Padang.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment