Home Tabalong Hari Ini Upacara Taptu & Pawai Obor Peringati Hari Kemerdekaan RI di Tabalong

Upacara Taptu & Pawai Obor Peringati Hari Kemerdekaan RI di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara penetapan waktu dan Pawai Obor di area Gedung Sarabakawa Tanjung pada 16 Agustus 2023.

Upacara penetapan waktu dan Pawai Obor dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Nyoman Ayu Wulandari, yang turut dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani beserta jajaran Forkopimda dan pejabat terkait lainnya.

Upacara Taptu ditandai dengan penyerahan api obor secara simbolis kepada perwakilan peserta, di antaranya unsur TNI, Polri, karyawan swasta, mahasiswa, serta anggota Pramuka.

Kegiatan Pawai dilepas langsung oleh Bupati Tabalong beserta jajaran Forkopimda. Para peserta Pawai dilepas dari depan Gedung Sarabakawa Tanjung, kemudian menuju Jalan Pangeran Antasari, Jalan Jenderal Sudirman, terus ke Jalan PHM Noor Sulingan, dan kembali finish di halaman Gedung Sarabakawa Tanjung.

Peserta Taptu dan Pawai Obor ini terlihat sangat antusias. Terlihat dari beragam cara peserta menarik perhatian masyarakat yang hadir, mulai dari seragam yang unik, menyanyikan yel-yel, dan lainnya.

“Ini tentunya untuk lebih mengenang jasa para arwah pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia ini. Kita sebagai generasi muda, generasi penerus, bagaimana meneruskan perjuangan para pahlawan tersebut melalui pendidikan, pembangunan juga yang berkelanjutan untuk kemakmuran masyarakat,” ujar Abdul Halim, Kepala Disporapar Tabalong.

Baca Juga  Karnaval Tahun Baru Islam MTSN 4 Tabalong Berlangsung Meriah

Pawai Obor diikuti sekitar 300 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, instansi pemerintah, TNI-Polri, komunitas, dan sejumlah organisasi.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment