Home Tabalong Hari Ini Resmikan Wajah Baru Taman Giat Kota Tanjung, Anang Syakhfiani: Lanjutkan!

Resmikan Wajah Baru Taman Giat Kota Tanjung, Anang Syakhfiani: Lanjutkan!

by Muhammad Rais
0 comment

Selain meresmikan Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga meresmikan wajah baru Taman Giat Kota Tanjung. Diharapkan peningkatan fasilitas Taman Giat dilanjutkan setiap tahun.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, usai menandatangani prasasti peresmian wajah baru Taman Giat Kota Tanjung pada Sabtu, 16 Maret 2024, di Tanjung.

Bupati Tabalong yang mengakhiri masa tugasnya pada 17 Maret 2024 ini mengaku bersyukur renovasi Taman Giat Kota Tanjung selesai dilakukan dan kini dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Ia pun berharap pengembangan Taman Kota Tanjung terus dilanjutkan sehingga upaya menjadikan Tanjung sebagai ikon baru Kabupaten Tabalong dapat dituntaskan.

“Nah kemudian taman ini Pak Erfin lanjutkan ya, jadi penerangannya ditambah, segala macamnya ditambah. Artinya ini wajib kita lanjutkan karena kita ingin menuntaskan ikon lama yang kita perbarui,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Tabalong, Erfin Nizar Siregar, melaporkan renovasi Taman Giat Kota Tanjung dikerjakan melalui APBD induk tahun 2023, dengan anggaran kurang lebih 5,8 miliar rupiah.

Ia juga menjelaskan perencanaan dilakukan secara partisipatif dengan melibatkan berbagai unsur.

“Ini mungkin legacy bapak terhadap satu bentuk infrastruktur yang ada di Tanjung, kita berikan applause untuk Pak Bupati. Kemudian saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut berperan untuk pembangunan taman ini dari mulai perencanaan, penyedia, dan unsur vertikal lain,” kata Erfin Nizar Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Pasca renovasi, Taman Giat Kota Tanjung kini memiliki wajah baru berupa fasilitas air mancur menari, Tugu 1 Desember, aneka lampu hias, dan prasasti Bupati Tabalong pertama hingga sekarang.

Selain itu, aneka street food dijajakan di salah satu sudut taman, tepatnya di seberang Gedung Sarabakawa, yang semakin membuat ramai kawasan Taman Giat Kota Tanjung.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment