Home Editor's Picks 10% CJH Tabalong Belum Lakukan Pelunasan, Kemenag Imbau Segera

10% CJH Tabalong Belum Lakukan Pelunasan, Kemenag Imbau Segera

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 10 persen dari calon jamaah haji Tabalong yang dijadwalkan berangkat tahun ini, diminta segera melakukan pelunasan BPIH sebelum jatuh tempo. Sebagian calon jamaah lagi memilih menunda keberangkatan karena sejumlah alasan tertentu.

Kementerian Agama Kabupaten Tabalong mengimbau calon jamaah haji yang terdaftar berangkat tahun 2023 untuk segera melakukan pelunasan biaya haji. Pelunasan biaya haji tahun ini sendiri telah dibuka sejak 11 April hingga 5 Mei 2023.

Dari 422 orang calon jamaah haji Tabalong yang terdaftar tahun ini, 90 persen di antaranya telah melakukan pelunasan biaya haji. Sebagian besar sudah melaksanakan pelunasan sejak tahun 2020, namun tertunda keberangkatannya akibat pandemi COVID-19. Sehingga mereka tidak dikenakan biaya tambahan pelunasan, namun tetap diminta mengkonfirmasi biaya pelunasan.

Sementara jamaah haji embarkasi Banjarmasin tahun 2023 yang belum melakukan pelunasan, harus membayar biaya pelunasan sebesar 50,7 juta rupiah. Operator Siskohat Kemenag Tabalong, Fitriani berharap calon jamaah yang terdaftar berangkat tahun ini segera melaksanakan pelunasan sebelum tanggal jatuh tempo.

“Himbauannya agar segera melunasi supaya kami bisa mengurus semua administrasi-administrasinya,” ujar Fitriani, operator Siskohat Kemenag Tabalong.

Fitriani pun menambahkan, di tahun 2023 ini ada sebanyak 50 orang jamaah haji yang menunda keberangkatannya. Hal tersebut pun dilakukan sejumlah jamaah haji karena beberapa alasan, mulai dari kesehatan hingga menunggu kebijakan penggabungan mahram.

Baca Juga  Bupati Tabalong Sebut Musrenbang Jadi Ajang Sepakati Program Prioritas

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment