Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Minta Pihak Terkait Permudah Urusan Pelayanan Bagi Balon Legislatif

Pemkab Tabalong Minta Pihak Terkait Permudah Urusan Pelayanan Bagi Balon Legislatif

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong meminta pihak terkait mempermudah urusan pelayanan bagi bakal calon legislatif yang mengurus persyaratan pencalonan anggota legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, diperkirakan lebih dari 500 orang akan bersaing pada pemilihan legislatif Tabalong tahun 2024.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz saat membuka rapat koordinasi calon anggota DPRD tingkat kabupaten Tabalong pada 28 April 2023, di Gedung Pusat Informasi Tanjung. Diprediksi sebanyak 540 calon legislatif akan mendaftar pada pemilu 2024 mendatang, jika masing-masing partai politik dari 18 partai politik yang ada di Tabalong menggunakan hak pencalegan 100 persen.

Pebriadin Hapiz pun meminta seluruh pihak yang terkait untuk dapat mempermudah proses pelayanan administrasi bakal calon legislatif sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Mari kita mengidentifikasi permasalahan, kita mencoba untuk mempermudah layanan kepada masyarakat nanti kepada siapapun warga negara yang nanti akan punya urusan dengan bapak dan ibu sekalian terkait dengan berkas pencalonannya,” ujar Pebriadin Hapiz, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong.

Pebriadin Hapiz berharap pihak terkait dapat konsisten dan tidak ada diskriminasi dalam proses tahapan yang akan dilaksanakan ke depan, sehingga penyelenggaraan Indonesia Memilih dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis.

Baca Juga  Rakor Persiapan Verifikasi Faktual KPU Tabalong

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment