Home Tabalong Hari Ini Panen Terong di Kampung Hortikultura, Bupati Anang Apresiasi Petani

Panen Terong di Kampung Hortikultura, Bupati Anang Apresiasi Petani

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melakukan panen komoditas hortikultura di Kampung Hortikultura Desa Catur Karya, Kecamatan Haruai, pada Senin, 12 Februari 2023.

Panen komoditas hortikultura di Kampung Hortikultura Desa Catur Karya dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, bersama unsur Forkopimda Tabalong, Forkopimca Haruai, dan anggota DPRD Tabalong dapil setempat.

Adapun komoditas yang dipanen kali ini adalah terong, yang mana terong merupakan komoditas unggulan Desa Catur Karya dengan hasil panen mencapai 7 ton per hektar.

Kepala Desa Catur Karya, Dwi Adi Saputra, menjelaskan bahwa perkebunan terong yang dikembangkan para petani dilakukan dengan sistem tanam tumpang sari, yang menggabungkan tanaman terong dengan kol.

“Kalau yang sudah itu kan kemarin tumpang sari untuk hasil dari bawang kol kemarin 1,5 ton, kalau untuk terong ini yang sudah dipanen sekitar 2 ton belum habis per hektar, kalau per hektar bisa sampai 6-7 ton,” ujar Dwi Adi Saputra, Kepala Desa Catur Karya.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan pengembangan hortikultura di Desa Catur Karya. Bupati Anang menilai Desa Catur Karya kini telah banyak berubah.

“Pembangunan Catur Karya luar biasa kelihatan ya bahwa di sini ekonominya sudah bangkit dan di sini sudah terbukti ulun sudah keliling Tabalong, terong yang paling ganal itu terongnya Catur Karya,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Bupati Tabalong Nilai Masyarakat Agamis Menjadi Kunci Kemajuan Daerah

Bupati Anang berharap kampung hortikultura di Tabalong terus dikembangkan, mengingat kampung tersebut berperan besar terhadap ketersediaan hortikultura di Tabalong.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment