Home Tabalong Hari IniPertanian & Perkebunan 4 Insan Pertanian Tabalong Masuk Nominasi Penghargaan Tingkat Kalsel

4 Insan Pertanian Tabalong Masuk Nominasi Penghargaan Tingkat Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Di tahun 2023 ini, Kabupaten Tabalong masuk dalam 4 nominasi penghargaan kepada insan pertanian berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Pemerintah Kabupaten Tabalong pun optimis insan pertanian Tabalong yang masuk dalam nominasi mampu meraih juara.

Dari total 6 nominasi penghargaan kepada insan pertanian berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023, insan pertanian Kabupaten Tabalong berhasil masuk dalam 4 nominasi.

Adapun 4 nominasi yang masuk dalam penghargaan insan pertanian berprestasi tingkat Provinsi Kalsel, yaitu Balai Penyuluhan Pertanian Kembang Kuning yang masuk nominasi Balai Penyuluhan Pertanian Berprestasi, Lembaga Ekonomi Subur Makmur Desa Jaro Kecamatan Jaro yang masuk nominasi Kelembagaan Ekonomi Berprestasi, Widi Atmoko Petani Muara Uya yang masuk nominasi Petani Berprestasi, dan Gapoktan Sinar Mas yang masuk nominasi Gabungan Kelompok Tani Gapoktan Berprestasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Tabalong, Fahrul Raji, optimis insan pertanian Tabalong yang masuk dalam nominasi dapat meraih hasil yang membanggakan dunia pertanian Kabupaten Tabalong.

“Ya, kita berharap mereka tentunya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dan kami tentunya mudah-mudahan mereka juara lah nanti. Kalau mereka juara, tentunya ini menandakan bahwa apa yang disampaikan oleh Pak Bupati, sering Pak Bupati menyampaikan bahwa kita bukan mengejar prestasi, tapi apabila prestasi yang kita raih ini ada, itu berarti kita sudah benar berkaitan dengan kerjaan kita dan mudah-mudahan ini terus memacu kawan-kawan insan pertanian untuk saat ini maupun juga yang akan datang,” ujar Fahrul Raji, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Baca Juga  Kejari Tabalong Kawal Penggunaan Dana Kelurahan

Fahrul Raji menambahkan, dengan adanya penghargaan tersebut dapat memberikan semangat kepada semua insan pertanian di Tabalong untuk terus berinovasi dan memajukan dunia pertanian.

Diketahui, seluruh nominator ini telah dikunjungi dan dilakukan verifikasi lapangan oleh tim Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel pada Senin, 22 Mei 2023.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment