Dinas PUPR Tabalong Bakal Rampungkan Program Pembangunan

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, pada APBD Tahun Anggaran 2023 mendapat tambahan pagu anggaran oleh TAPD Pemkab Tabalong dan Banggar DPRD Tabalong sebesar 51 milyar rupiah. Sehingga anggaran PUPR dari yang semula sebesar 169 milyar rupiah, kini menjadi 220 milyar.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata mengatakan, penambahan anggaran tersebut dilakukan secara bertahap. Pada tambahan anggaran pertama pihaknya mendapat 31 milyar, di tahap kedua mendapat 20 milyar. Sehingga total pagu anggaran ini dibagi merata semua bidang yang ada di Dinas PUPR Tabalong.

Wibawa Agung menambahkan, penambahan pagu anggaran tahap pertama digunakan untuk melanjutkan penyelesaian program dan kegiatan infrastruktur di Tabalong, yang belum terselesaikan.  Sedangkan untuk tambahan pagu anggaran tahap kedua dipergunakan untuk mengakomodir usulan-usulan yang berasal dari Musrenbang, dan mengakomodir pokok pikiran Anggota DPRD Tabalong.

‚ÄúPenekanan nya tadi diarahkan sama mereka yaitu untuk yg penambahan kedua untuk program-program yg belum terselesaikan untuk lanjutan-lanjutan agar segera dimasukan disitu. Kemudian untuk tambahan 20M itu terutama adalah mengenai usulan-usulan dari Musrenbang termasuk juga dalam hal ini adalah pokir-pokir, nah itu yg diarahkan,” tutur Wibawa Agung Subrata.

Wibawa Agung menambahkan, pada tambahan pagu anggaran tahap pertama, pihaknya telah merampungkan perencanaan. Dan pada tambahan pagu anggaran tahap kedua, pihaknya masih mendata dan menghitung sesuai dengan usulan DPRD.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment