Home Tabalong Hari Ini Tunjang Kegiatan Belajar, Ponpes Nurul Islam Kembali Bangun Asrama dan Kelas

Tunjang Kegiatan Belajar, Ponpes Nurul Islam Kembali Bangun Asrama dan Kelas

by Muhammad Rais
0 comment

Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Littafaqquh wal Irsyad Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, kembali membangun ruang kelas dan asrama bagi santri. Pembangunan tersebut ditargetkan rampung tahun 2025 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pimpinan Ponpes Nurul Islam Subur, Ustadz Ahmad Mansur, saat ditemui dalam kegiatan Pesantren Ramadan, Selasa, 12 Maret 2024.

Ustadz Ahmad Mansur menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah memulai pembangunan gedung 2 lantai yang digunakan untuk ruang kelas sekaligus asrama bagi santri. Adapun pembangunan tersebut menelan biaya sekitar 1,3 miliar rupiah.

Menurut Ustadz Mansur, pembangunan tersebut ditargetkan rampung dalam waktu kurang lebih 1 tahun, sehingga pada tahun 2025 pihaknya dapat menerima santri untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah.

“InsyaAllah ini lagi tahap pembangunan, mohon doanya sebanyak-banyaknya. Kami saat ini sedang membangun 2 lantai untuk asrama dan ruang kelas, karena saat ini ruang kelas, 3 kelas itu tahun ini penuh untuk MI tahfidz, insyaAllah di belakang yang kami bangun ini memerlukan dana kurang lebih 1,3 miliar, mohon doanya ini sudah berjalan, insyaAllah beberapa hari lagi pemasangan bata,” ujar Ahmad Mansur, pimpinan Ponpes Nurul Islam Littafaqquh wal Irsyad Subur.

Ustadz Mansur juga menyampaikan bahwa adanya pembangunan ini turut disambut positif oleh masyarakat, bahkan sekitar 80 persen dana pembangunan tersebut berasal dari masyarakat sekitar Desa Lumbang, maupun yang ada di Kecamatan Muara Uya dan Jaro.

Baca Juga  Pasar Murah di Tabalong, Bulog Sediakan Puluhan Ton Beras Medium dan Premium

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment