Home Tabalong Hari Ini Gerakan Pangan Murah di Tabalong, 7 Ton Beras Ludes Diserbu Warga

Gerakan Pangan Murah di Tabalong, 7 Ton Beras Ludes Diserbu Warga

by Muhammad Rais
0 comment

Bulog Cabang HST turut terlibat dalam GPM tahun 2024 dan Pasar Murah di Kabupaten Tabalong. Seluruh komoditi yang dijual murah oleh Bulog berupa beras, minyak goreng, dan gula, ludes diserbu masyarakat.

Guna mendukung Gerakan Pangan Murah (GPM) tahun 2024 dan Pasar Murah pada Senin, 1 April 2024, di Taman Giat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Bulog Cabang Hulu Sungai Tengah menggelar aksi amankan harga pangan.

Melalui aksi ini, Bulog menjual tiga komoditi dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran. Tiga komoditi yang dijual Bulog adalah beras seharga 54 ribu rupiah per 5 kilogram, minyak goreng 17 ribu 500 rupiah per liter, dan gula 17 ribu 500 rupiah per kilogram.

Asisten Manager Bisnis Bulog Cabang HST, Fauzan Jazim, menyatakan bahwa aksi amankan harga pangan yang menjual komoditi pangan dengan harga murah ini akan berlangsung selama Ramadan. Pihaknya akan terus mensupport kegiatan serupa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Kalo di bulan Ramadan kita masih berjalan terus, kita masih mensupport kegiatan-kegiatan instansi terkait seperti pasar murah dan GPM dari dinas ketahanan pangan. Kami harapkan supaya masyarakat terbantu dengan kegiatan GPM dan pasar murah seperti ini. Setidaknya meringankanlah beban masyarakat,” ujar Fauzan Jazim, Asisten Manager Bisnis Bulog Cabang HST.

Sementara itu, warga Mabuun, Dewi, bersyukur dapat memperoleh beras dengan harga murah, meskipun harus mengantri selama kurang lebih 30 menit. Pasalnya, saat ini harga barang kebutuhan sehari-hari tengah naik, sehingga terbantu dengan adanya pasar murah.

Baca Juga  Inovasi Tanjung Bersinar, Berhasil Bawa Dian Jadi Dokter Teladan

“Ya alhamdulillah bisa meringankan masyarakat, sekarang kan semuanya mahal. Adanya pasar murah ya alhamdulillah meringankan kaitu. (Perbedaan harganya?) Ya kalo beras lumayan ya perbandingannya, bisa 5-10 ribu rupiah kalo dieceran kaitu,” ungkap Dewi, warga Mabuun.

Dalam aksi amankan harga pangan di Kabupaten Tabalong, Bulog Cabang HST menyiapkan 7 ton beras, 180 liter minyak goreng, dan 300 kilogram gula. Ketiga komoditi ini pun ludes diserbu masyarakat.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment