Wabup Mawardi Lantik 3 Kepala Desa PAW

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, melantik 3 orang pengganti antar waktu kepala desa pada 11 Agustus 2022. Pelantikan PAW, dilakukan pada Ahmad Syapawi sebagai Kepala Desa Nawin Kecamatan Haruai, Hendrakus Lada sebagai Kepala Desa Suriyan Kecamatan Haruai, dan Nurul Hikmah sebagai PAW Kepala Desa Murung Baru Kecamatan Tanta.

Dengan pelantikan ini, 3 orang PAW Kades ini resmi bertugas sejak 11 Agustus 2022 hingga 23 Oktober 2025. Mawardi berharap 3 orang PAW Kepala Desa yang dilantik ini dapat melaksanakan tugasnya dengan benar dan penuh disiplin, karena kepala desa berperan besar dalam kemajuan desa.

“Sebagai kepala desa juga harus berupaya maksimal memberikan peluang yang lebih maksimal bagi desa untuk maju dan berkembang, pemerintah juga menghendaki kepala desa dengan seluruh perangkat desa yang ada dapat mendorong dan memotivasi serta menumbuh kembangkan sikap mental masyarakat untuk mampu berprakarsa, berinisiatif, dan meningkatkan kreativitas serta mampu membangkitkan sikap gotong royong dalam rangka membangkitkan desanya,” tutur Mawardi.

Senada dengan Mawardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong, Erwan Mardani berharap PAW Kades yang dilantik ini dapat meningkatkan kualitas desa, menjadi desa maju dan mandiri.

“Nah jadi sesuatu kekuatan kita beraama lah agar kemajuan di desa tersebut bisa lebih berkembang dan mudah-mudahan ini suatu semangat kita bersama 3 desa ini kemajuannya,” kata Erwan.

3 orang pengganti antar waktu kepala desa ini dilantik, untuk menggantikan 3 kepala desa sebelumnya yang telah meninggal dunia. Dengan pelantikan ini, ketiga PAW Kades akan menjalankan sisa masa jabatan selama 3 Tahun. Mereka pun diharapkan dapat menjalankan program pemerintah desa dan mendukung program prioritas kabupaten yang ditargetkan kepala daerah.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment