Home Tabalong Hari IniDari Desa Desa Wayau Dikunjungi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Desa Wayau Dikunjungi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tabalong melakukan verifikasi lapangan ke Desa Wayau Kecamatan Tanjung pada Senin siang, 29 Mei 2023. Dalam verifikasi ini, Pemdes Wayau kembali optimis desanya mampu meraih hasil terbaik.

Setelah mengikuti tahapan penilaian administrasi dan juga penilaian paparan belum lama tadi, Pemerintah Desa Wayau didatangi tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tabalong.

Berbagai aspek penilaian pun di verifikasi langsung oleh tim penilai, baik data administrasi maupun program kerja yang sebelumnya telah dipaparkan.

Kepala Desa Wayau melalui Sekretaris Desa Nor Effendi optimis desanya mampu meraih hasil terbaik. Adanya penilaian Lomba Desa dan Kelurahan ini pun diharapkan berdampak positif pada kemajuan desa.

“Dampak dari kegiatan ini, kami Desa Wayau bisa lebih tertib administrasi. Karena hari ini juga dinilai administrasi, kita juga bisa tertib administrasi dan juga bisa mengevaluasi perkembangan desa setiap tahunnya.” ujar Nor Effendi, Sekretaris Desa Wayau.

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Tabalong, Aidi Risyawal, berharap melalui Lomba Desa dan Kelurahan mampu memacu kinerja aparat desa yang ada di Tabalong untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapannya adalah kemudian untuk kedepannya 121 desa di Kabupaten Tabalong ini semuanya bisa berkinerja dengan merata, bisa berkembang, bisa bertumbuh dengan baik, dengan merata, hingga kemudian penyelenggaraan administrasi di desa ini bisa semakin baik dan semakin baik kedepannya.” ujar Aidi Risyawal, Ketua Tim Evaluasi Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Setda Tabalong Gelar Tausyiah di Bulan Safar

Diketahui, Desa Wayau sendiri merupakan salah satu desa yang masuk dalam nominasi 5 besar desa terbaik di ajang Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Tabalong tahun 2023. Nantinya, desa dan kelurahan terbaik akan mewakili Kabupaten Tabalong di tingkat provinsi.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment