Home Editor's Picks Muktamar Rabithah Melayu Banjar Resmi Dibuka

Muktamar Rabithah Melayu Banjar Resmi Dibuka

by tabalong hari ini
0 comment

Kegiatan Muktamar Rabithah Melayu Banjar yang dilaksanakan untuk pertama kalinya digelar di Tabalong, kegiatan ini dibuka resmi oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada Kamis, 16 Maret 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Pembukaan Muktamar Rabithah Melayu Banjar ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Panitia Muktamar Rabithah Melayu Banjar Syarbani Haora dan didampingi oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Staf Khusus Aminuddin Ma’ruf, serta sejumlah tokoh agama lainnya.

Muktamar Rabithah Melayu Banjar ini membahas soal pemindahan ibu kota negara baru ke Kalimantan Timur dan pemberdayaan masyarakat Melayu Banjar dalam membangun IKN, sehingga dihasilkan deklarasi bersama sebagai komitmen dan dukungan pemindahan IKN.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan momen Muktamar ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat Tabalong maupun warga Melayu-Banjar agar tidak hanya menjadi penonton, namun juga berperan aktif dalam pemindahan ibu kota negara baru.

“Mari kita dukung, insya Allah kita mendapatkan keberadaan IKN tersebut dan yang penting dan paling penting adalah orang Melayu Banjar harus jadi pemain, bukan penonton,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, Pemkab Tabalong menyambut baik Muktamar Rabithah Melayu Banjar pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, Bupati Anang pun mengaku siap mendukung jalannya pelaksanaan Muktamar Rabithah yang akan dilaksanakan tanggal 16 hingga 17 Maret 2023.

Dalam kesempatan ini juga turut dihadiri Staf Khusus Kepresidenan Aminuddin Ma’ruf serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat yang berasal dari berbagai daerah.

Baca Juga  Komisi I DPRD Tabalong Pastikan Masyarakat Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Secara Merata

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment