Home Tabalong Hari Ini Jelang POPDA 2024, PSSI Tabalong Seleksi Puluhan Atlet

Jelang POPDA 2024, PSSI Tabalong Seleksi Puluhan Atlet

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan tahun 2024, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Tabalong mulai melakukan penjaringan atlet usia 17 tahun.

Sebanyak 90 orang pelajar tingkat SLTA yang berusia 17 tahun atau maksimal kelahiran 1 Januari 2007 dari berbagai wilayah yang ada di Tabalong mengikuti seleksi penjaringan atlet POPDA di Stadion Sepak Bola Pembataan pada 9 dan 10 Maret 2024.

Seleksi dilakukan 2 tahap, dimana untuk tahap pertama dilakukan seleksi game atau memainkan seluruh pemain sesuai dengan posisi, dan akan dijaring sebanyak 35 atlet.

Kemudian para atlet akan mengikuti pemusatan latihan, dan akan dijaring kembali pada seleksi tahap 2 untuk mencari 25 atlet POPDA 2024.

Ketua PSSI Tabalong, I Made Edo Sourifet, menyampaikan bahwa pada gelaran POPDA tahun ini, pihaknya mentargetkan Tabalong tembus di semifinal.

“Total mengikuti ada kurang lebih 90 orang yang akan dijaring 35 orang dulu, terus ada penjaringan kedua menuju 25, jadi ada 1 tim saja, tapi 35 orang ini adalah penjaringan pertama, terus mengikuti pemusatan latihan nanti akan di seleksi lagi menuju 25 orang, untuk POPDA target kami di semifinal, kalau sebelumnya gagal di awal,” ujar I Made Edo. S, Ketua PSSI Tabalong.

Edo berharap, dengan adanya seleksi ini, prestasi khususnya pada olahraga sepak bola pada POPDA 2024 dapat lebih baik lagi.

Baca Juga  61 Peserta Utuh Diyang Tanjung Diberi Pembekalan

Seperti diketahui, kegiatan POPDA tahun 2024 ini rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada bulan Mei mendatang.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment