Home Tabalong Hari Ini Wisata Tanjung Puri Disulap Meriah Lewat Konser Suara Alam

Wisata Tanjung Puri Disulap Meriah Lewat Konser Suara Alam

by Muhammad Rais
0 comment

Komunitas pegiat alam, Tanggal Merah Adventure, berkolaborasi dengan MP Reggaeneration, kembali menyajikan konser musik Suara Alam Season Dua pada Sabtu malam 4 November 2023 di objek wisata Tanjung Puri, Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak.

Konser musik Suara Alam Season Dua menghadirkan enam musisi lokal, di antaranya Genzin Band, Opath and Nadanona Band, Nay, Serangkai Mata, Skylakustik, dan MP Reggaeneration.

Selain itu, kegiatan yang dikemas dengan camping bersama ini turut dimeriahkan oleh penampilan tarian api dan talkshow bersama Amang Production dan Bang Hasa.

Kegiatan yang digelar secara swadaya oleh para pegiat wisata, pegiat seni, dan dukungan dari beberapa pihak swasta yang ada di Tabalong ini diikuti sekitar 250 peserta. Para peserta berasal dari berbagai wilayah seperti Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, serta Kalimantan Timur.

Ketua Pelaksana Suara Alam Season 2, Thomas Damator, mengatakan bahwa dengan dipilihnya objek wisata Tanjung Puri sebagai lokasi kegiatan, diharapkan mampu menghidupkan kembali destinasi wisata yang dulunya menjadi ikon Tabalong.

“Kita pilih lokasi ya lumayan rumit, karena lokasi yang kita pilih ini merupakan wisata yang sudah stagnan, bisa dibilang sudah tidak beroperasional lagi. Jadi kita memilih supaya wisata ini lebih berkembang lagi, khususnya untuk di Tabalong. Harapannya kepada pemerintah, teman-teman lebih diperhatikan, terutama objek wisata yang sudah berjalan dan tiba-tiba terhenti. Jadi kita mengharapkan kepada pemerintah memperhatikan teman-teman pegiat wisata dan juga pegiat seni budaya, dan kita harapkan juga bisa berkolaborasi dengan pemerintah.” ujar Thomas Damator, Ketua Pelaksana Suara Alam Season II.

Baca Juga  Jelang Hari Raya, Pasar Murah TPID Ludes Diserbu Warga

Thomas berharap ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut dan masih berfokus pada wisata-wisata yang ada di Tabalong. Disamping itu, pihaknya juga berencana akan melakukan roadshow ke beberapa daerah di Kalimantan Selatan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment