Home Tabalong Hari Ini KH Achmad Zaini Isi Ceramah Isra Mi’raj & Haul Guru Sekumpul di Masjid Tanjung

KH Achmad Zaini Isi Ceramah Isra Mi’raj & Haul Guru Sekumpul di Masjid Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Pengelola Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul pada Minggu malam, 21 Januari 2024.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul diawali dengan pembacaan syair-syair Maulid oleh para santri dari Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Tanta.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan dzikir nasheed oleh pimpinan Ponpes Raudhatut Thalibin Desa Tanta Hulu, Ustadz Haji Rahmat Hidayat Syaillillah. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Muhammad Zulkifli dari Haruai, dan ceramah agama yang disampaikan oleh Tuan Guru Kyai Haji Achmad Zaini dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, sejumlah unsur Forkopimda Tabalong, Kepala OPD Pemkab Tabalong, dan ratusan masyarakat.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya berharap melalui berbagai kegiatan keagamaan yang digelar di Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung ini dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Tabalong.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong sangat memberikan apresiasi kepada Badan Pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim. Dalam minggu ini saja sudah 2 kali dilaksanakan haulan di masjid ini, mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga berkeyakinan bahwa dengan hadirnya masjid baru ini, akan timbul pula semangat dan motivasi masyarakat Tabalong dalam meningkatkan ibadahnya.

Baca Juga  81 Pelamar P3K Tenaga Teknis Ajukan Sanggahan

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment