Home Tabalong Hari Ini Rayakan HUT ke-21, Sanggar Langit Tanjung Gelar Berbagai Lomba

Rayakan HUT ke-21, Sanggar Langit Tanjung Gelar Berbagai Lomba

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-21 dan menyambut Tahun Baru 2024, Sanggar Langit Tanjung menggelar berbagai lomba seni bagi anak-anak hingga orang dewasa belum lama tadi.

Kegiatan ini digelar selama 3 hari, mulai 19 hingga 21 Januari 2024, di Kedai Langit yang berlokasi di Jalan Flamboyan, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak, fashion show anak-anak dan ibu-ibu, serta lomba baca puisi se-Banua 6.

Pada puncak acara Minggu, 21 Januari 2024, digelar berbagai penampilan seni, seperti tari, penampilan akustik band dari Hulu Sungai Tengah, penampilan baca puisi tunggal, dan baca puisi diiringi tari Balapai Api.

Ketua Sanggar Langit Tanjung, Lilis Martadiana, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya dalam meningkatkan rasa cinta akan seni budaya, khususnya bagi generasi muda Tabalong.

“Harapan ke depan kita ingin ini bisa digelar setiap 3 bulan sekali dengan materi lomba yang berbeda. Kita ingin mengangkat hal-hal yang mungkin masih belum, di antaranya mungkin ada yang diulang atau tingkatnya yang berbeda. Kalau tadi mewarnai untuk tingkat anak-anak, mungkin nanti ke SD, ke SMP jadi lomba melukis, begitu juga yang lainnya. Kita ingin seni budaya di Tabalong ini melalui gelar lomba, anak-anak, generasi muda kita bisa termotivasi untuk lebih maju dan berkembang,” ujar Lilis Martadiana, Ketua Sanggar Langit Tanjung.

Baca Juga  Kontrasepsi Jadi Cara Cegah Stunting

Di usia yang ke-21, Sanggar Langit Tanjung berharap agar sanggar ini dapat terus berjaya, selalu memberikan inspirasi dan perkembangan yang besar terhadap kemajuan seni dan budaya, khususnya di Tabalong.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment