Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kecamatan Kelua

by tabalong hari ini
0 comment

Pihak Kecamatan Kelua menggelar upacara kenaikan bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, pada 17 Agustus 2022. Pelaksanaan upacara dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Kelua Desa Takuat.

Upacara kenaikan bendera yang dipimpin Camat Kelua, Sakam, diikuti berbagai pihak. Mulai dari Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kelua, pada ASN dan para guru, perwakilan Polri dan TNI Kecamatan Kelua, pelajar baik dari tingkat SD hingga SMA sederajat, serta UPBS di Kecamatan Kelua.

Camat Kelua Sakam, mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti upacara kali ini. Ia mengatakan meski digelar sederhana, namun tak mengurangi semangat peserta mengikuti upacara.

“Alhamdulillah untuk apel ataupun Upacara Peringatan HUT Ri ke 77 di Kecamatan Kelua berlangsung meriah lancar walaupun kita masih menggunakan paskibra yang minimalis namun tidak mengurangi antusiasme seluruh peserta upacara,” ungkap Sakam.

“Acara tadi pagi apel di kecamatan sangat meruah walaupun tempatnya sederhana tapi semangat patriotisme rekan-rekan semua sangat antusias,” Roklan, Kepala Desa Karangan Putih

Pihak kecamatan berharap pelaksanaan kenaikan bendera pada peringatan HUT RI ke 77 tahun mendatang, dapat menurunkan satu pleton Paskibraka. Sehingga upacara dapat lebih meriah. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba.

(TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment